Home / Berita / Internasional / Afrika / Gerakan Islam Tunisia An-Nahdhah Memilih di Luar Pemerintah

Gerakan Islam Tunisia An-Nahdhah Memilih di Luar Pemerintah

Pm Tunisia, Al-Habib Al-Shaid (islammemo.cc)
Pm Tunisia, Al-Habib Al-Shaid (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. PM Tunisia yang baru ditunjuk presiden terpilih, Al-Habib Al-Shaid, mengumumkan jajaran pemerintahannya yang terdiri dari 22 orang menteri dan 15 lainnya berstatus menteri negara pada Jumat kemarin (23/1/2015).

Dalam jajaran menteri PM Al-Shaid tersebut tidak seorangpun yang berasal dari Gerakan Islam An-Nahdhah, kekuatan politik terbesar kedua di Tunisia.

Di antara pejabat menteri yang dipilihnya adalah Al-Thayyib Al-Bakusy, sekjen partai pemenang pemilu Nida’ Tunis (Panggilan Tunisia), yang menjadi Menteri Luar Negeri.

Selanjutnya Las’ad Zaruq, mantan dirut salah satu perusahaan ansuransi, menjadi Menteri Keuangan, dan Farhat Al-Hasyani menjadi Menteri Pertahanan.

Dalam keterangan persnya, PM Al-Shaid mengklaim pemerintahannya akan bekerja untuk seluruh rakyat Tunisia tanpa diskriminasi dalam menegakkan demokrasi dan tujuan revolusi.

Agar sah berjalan sebagai kabinet Presiden Al-Sabsi, pemerintahan PM Al-Shaid harus mampu meraih dukungan milinal 109 anggota Parlemen Tunisia dari total 217 orang. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Kabinet Erdogan: Berani dan Berisiko

Figure
Organization