Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Inilah Raja Saudi yang Baru

Inilah Raja Saudi yang Baru

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

dakwatuna.com – Riyadh. Pangeran Salman bin Abdulaziz Al Saud kini telah menjadi raja Arab Saudi menggantikan Raja Abdullah yang meninggal dunia Jumat (23/1/2015) yang lalu. Raja yang baru ini pun telah berumur lanjut, yaitu 79 tahun, dan diberitakan menderita penyakit Alzheimer.

Pangeran Salman dinobatkan menjadi raja Saudi ketujuh. Dia adalah anak ke-25 di antara anak-anak laki-laki pendiri Kerajaan Saudi, Raja Abdul Aziz bin Abdurrahman Al-Faishal Al Saud, dari isterinya Putri Hassa bint Ahmed bin Mohammad Al Sudairi.

Pertama kali memasuki dunia politik, Pangeran Salman menjadi walikota Riyadh mewakili Pangeran Naif bin Aldulaziz, pada tanggal 16 Maret 1954. Kemudian secara resmi menjadi walikota pada tanggal 18 April 1955.

Pada tanggal 5 November 2011, Pangeran Sultan bin Abdulaziz meninggal. Beliau adalah putra mahkota, ketua dewan menteri, menteri pertahanan dan transportasi udara. Sejak saat itu, Pangeran Salman ditunjuk menjadi menteri pertahanan.

Kemudian akhirnya Pangeran Salman ditunjuk menjadi putra mahkota pada tanggal 18 Juni 2012, setelah Pangeran Naif bin Abdulaziz, yang merupakan putra mahkota, meninggal dunia. Selain itu, Pangeran Salman juga menjadi wakil ketua dewan menteri dan menteri pertahanan. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Negara-negara Eropa Dukung Penuh Turki Usut Tuntas Kasus Khashoggi

Figure
Organization