Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Bicara Pemikiran Sayyid Qutb di Universitas Kairo, Seorang Profesor Diberhentikan

Bicara Pemikiran Sayyid Qutb di Universitas Kairo, Seorang Profesor Diberhentikan

Universitas Kairo, Mesir. (rassd.com)
Universitas Kairo, Mesir. (rassd.com)

dakwatuna.com – Kairo. Universitas Kairo di Mesir memberhentikan seorang dosen bernama, Prof. Dr. Madihah As-Sayih, untuk kemudian pihak kampus akan melakukan investigasi. Hal ini dilakukan karena sang dosen dituduh mempromosikan pemikiran, Sayyidd Qutub; intelektual Muslim moderat yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin.

Hal ini dibenarkan oleh, Dr. Jabir Nashar, rektor Universitas Kairo. Ia mengatakan, “Pihak kampus telah memberhentikan sementara Dr. Madihah As-Sayih, dosen di Fakultas Studi Islam, Daarul Ulum, untuk kemudian dilakukan investigasi.” Nashar kemudian menjelaskan alasan diambilnya tindakan tersebut karena Prof. Madihah mempromosikan pemikiran dari Said Qutub ketika tengah mengajar. “Cara seperti ini berseberangan dengan kurikulum kampus,” jelasnya.

Dalam konfrensi persnya, Nashar mengatakan bahwa pihak kampus telah menangani permasalahan ini dan mengambil langkah hukum untuk menyelesaikannya. (msy/rsd/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

APPERTI: Kebijakan Menteri Nasir Harus Dibarengi Peningkatan Kesejahteraan Dosen Lokal

Figure
Organization