Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Erdogan Tetap Akan Kunjungi Somalia Walaupun Sudah Terjadi Ledakan Bom

Erdogan Tetap Akan Kunjungi Somalia Walaupun Sudah Terjadi Ledakan Bom

Serangan bom di depan hotel tempat tim advance kunjungan Erdogan di Magadishu. (foxnews.com)
Serangan bom di depan hotel tempat menginap tim advance kunjungan Erdogan di Mogadishu. (foxnews.com)

dakwatuna.com – Mogadishu. Perdana menteri Turki, Ahmed Davutoglu, menyatakan bahwa presiden Erdogan tetap akan mengunjungi Somalia Jumat (23/1/2015) besok, walaupun hari ini telah terjadi ledakan bom di ibukota Somalia, Mogadishu.

Di sela-sela ikut serta dalam Forum Ekonomi Dunia, di Davos, Davutoglu mengatakan bahwa saat ini sedang terus dilakukan investigasi tentang motif terjadinya ledakan bom di hotel yang ditempati tim advance kedatangan Erdogan tersebut. “Tidak benar langsung mengatakan bahwa serangan itu adalah bentuk permusuhan kepada Turki,” demikian jelasnya.

Menurut Davutoglu, Turki tidak akan mengubah kebijakan politiknya walaupun banyak bahaya yang mengancam. Hingga saat ini, negara-negara Afrika menempati prioritas tinggi dalam politik luar negeri Turki.

Davutoglu juga menjelaskan bahwa Turki tetap akan melanjutkan rencananya terkait bantuan kemanusiaan untuk rakyat Somalia. Demikian juga kerja sama ekonomi antara kedua negara.

Hari ini, Kamis (22/1/2015) telah terjadi serangan bom bunuh diri menggunakan bom mobil. Ledakan terjadi di pintu gerbang hotel yang juga berdekatan dengan istana kepresidenan di Mogadishu. Disusul klaim serangan dilakukan oleh Gerakan Syabab Mujahidin.

Dalam serangan tersebut 4 orang tewas dan 3 luka-luka. Dipastikan tidak ada delegasi Turki yang menjadi korban. (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Figure
Organization