Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pembantaian di India Kembali Terjadi, Hindu Bakar Muslim Hidup-hidup

Pembantaian di India Kembali Terjadi, Hindu Bakar Muslim Hidup-hidup

Ilustrasi. (alukah)
Ilustrasi. (alukah)

dakwatuna.com – Muzaffarnagar. Tindak kekerasan kembali terjadi di Muzaffarnagar, Bihar, India. Seperti diberitakan Alukah, Rabu (21/1/2015) kemarin, warga Hindu melancarkan serangan terhadap keluarga-keluarga Muslim. Bahkan sebagian mereka dibakar hidup-hidup.

Kejadian ini mengakibatkan 3 warga Muslim meninggal dunia, 10 rumah dan 15 dibakar. Tindak kekerasan itu bermula dengan ditemukannya mayat seorang pemuda Hindu. Keluarga pemuda itu menuduh pihak keluarga gadis Muslimah pacarnya yang membunuh lantaran tidak setuju dengan hubungan mereka berdua.

Bermodal tuduhan itu, warga Hindu langsung berkumpul, menyiapkan senjata dan melakukan penyerangan terhadap rumah-rumah warga Muslim keluarga gadis Muslimah. Terjadi penangkapan terhadap beberapa orang, termasuk orang yang dituduh melakukan pembunuhan dan beberapa anggota keluarganya. Mereka dibunuh, bahkan ada yang dibakar hidup-hidup.

Kepolisian langsung bertindak mencegah berkembangnya kerusuhan. Ada 9 orang yang ditangkap karena dugaan terlibat. Beberapa lainnya masih dalam proses pengejaran. (msa/dakwatuna/alukah)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization