Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir Akhirnya Kembali Buka Perbatasan dengan Gaza Selama 3 Hari

Mesir Akhirnya Kembali Buka Perbatasan dengan Gaza Selama 3 Hari

Penyeberangan Rafah Mesir (islammemo.cc)
Penyeberangan Rafah Mesir (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Otoritas Mesir akhirnya kembali membuka penyeberangan darat Rafah-perbatasan yang menghubungkan dengan Jalur Gaza-selama tiga hari, terhitung sejak Rabu (21/1/2014). Salah seorang petugas Palestina di perbatasan mengatakan, pihak Mesir telah memberikan izin warga Gaza untuk melintasi penyeberangan Rafah, izin ini dikhususkan untuk mereka yang sakit, pelajar dan mereka yang mengantongi visa asing.

Pejabat Palestina yang bertugas mengatasi permasalahan di perbatasan mengatakan, bahwa waktu tiga hari yang diberikan Mesir untuk membuka perbatasan sangatlah kurang. Karena menurutnya, hingga kini ada puluhan ribu rakyat Gaza yang menunggu penyeberangan darat ini dibuka secara permanen.

Pihak Mesir selama ini tidak memiliki kejelasan kapan saja penyeberangan akan dibuka, khususnya setelah terjadi peristiwa penyerangan terhadap tentara Mesir di dekat penyeberangan Rafah. Mesir beralasan masalah keamanan nasional membuat pihaknya tidak memiliki kepastian kapan saja akan membuka penyeberangan Rafah. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Bertahun-tahun Bungkam, Mesir Akhirnya Bebaskan 4 Kader Hamas

Figure
Organization