Topic
Home / Berita / Nasional / Program Pemberdayaan PKPU Yogyakarta Dipresentasikan dalam Pertemuan NGO Nasional

Program Pemberdayaan PKPU Yogyakarta Dipresentasikan dalam Pertemuan NGO Nasional

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ajang 26th Health and Business Roundtable Indonesia di di Gedung Cyber 2 Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (21/1/15). (Fafa/kis/pkpu)
Ajang 26th Health and Business Roundtable Indonesia di di Gedung Cyber 2 Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (21/1/15). (Fafa/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di RW XI Badran Yogyakarta yang dilakukan PKPU Yogyakarta dipresentasikan dalam ajang  26th Health and Business Roundtable Indonesia di di Gedung Cyber  2 Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (21/1/15).

Program yang dilaksanakan  selama 5 tahun terakhir ini merupakan implementasi CSR Sarihusada.

Akhta Suendra selaku Project Manager program pemberdayaan mengatakan, pihaknya membangun  kemandirian masyarakat di akhir program CSR.

“Kita awali proses perencanaan, penguatan internal, persiapan menuju kemandirian dan pada akhirnya proses kemandirian itu sendiri,” kata Akhta.

Joko Sularno,  tokoh masyarakat di RW XI Badran mengakui program pemberdayaan di kampungnya bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Utamanya ada perubahan yang mendasar yang saya rasakan, yaitu perubahan mindset dari mayoritas penerima manfaat,” katanya.

Endah Prasetioningtias dari Sarihusada mengatakan, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan difokuskan tiga pilar pemberdayaan yakni  gizi balita, pendidikan anak usia dini dan ekonomi mikro.

“Ketiga pilar program tersebut sesuai dengan kebijakan CSR Sarihusada,” katanya.

Health and Business Roundtable Indonesia adalah forum ilmiah yang diinisiasi oleh CCPHI (Company-Community Partnership for Health in Indonesia).

Melalui  forum ini para komunitas, NGO dan korporasi dapat bertukar pikiran mengenai  best practice pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat dari masing-masing anggota.   (Fafa/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Paragon Komitmen Lanjutkan Program Pemberdayaan PKPU HI di Kampung Mekar Sari, Bogor

Figure
Organization