Topic
Home / Berita / Nasional / Pengemudi Outlander Maut Positif Gunakan Narkotika

Pengemudi Outlander Maut Positif Gunakan Narkotika

Pengemudi Outlander Maut, Christopher Daniel Sjarif  (menutup wajah).  (aktualpost.com)
Pengemudi Outlander Maut, Christopher Daniel Sjarif (menutup wajah). (aktualpost.com)

dakwatuna.com РJakarta.  Hasil pemeriksaan urine atas tersangka tunggal tabrakan maut di Pondok Indah, Christopher Daniel Sjarif positif mengonsumsi narkotika jenis LSD (Lysergic acid diethylamide).

“Betul positif narkotika. Jenis LSD,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul, Rabu (21/1/15).

LSD sintetic atau SMILE ini memiliki bentuk seperti kertas. LSD atau Lysergic Acid Dietthylamide juga dikenal sebagai lysergide. LSD dalam dunia farmasi digunakan sebagai obat untuk psikiatri sebagai obat terapi. Seperti halnya narkotika jenis lain, LSD memliki efek yang sama bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan tanpa dosis yang tepat.

Berbeda dengan jenis narkotika lain, cara mengkonsumsi narkotika jenis LSD ini adalah dengan dihisap seperti permen.

“Memang bentuknya seperti kertas,” ujar Martinus.

Barang haram yang belum pernah beredar di Indonesia tersebut dikonsumsi pada sore harinya bersama seorang teman bernama Ali.

“Dikonsumsinya sore ya. Pukul setengah lima,” ujar Martinus.

Insiden kecelakaan itu sendiri terjadi pada Selasa (20/1) malam pukul 20.00 WIB, kurang lebih tiga setengah jam setelah Christopher mengkonsumsi LSD. Pada saat itu, Christopher mengkonsumsi saat tengah bersama rekannya, Ali Riza. Namun Ali belum dipastikan positif mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Mengkonsumsi bersama Ali. Yang sopirnya tidak ikut,” ujar Martinus.

Empat orang tewas akibat ditabrak Mitsubishi Outlander Sport yang dikemudikan Christopher. Sebelum insiden maut itu, Christopher merebut kemudi mobil dari tangan sopir Ali yang bernama Sandi.
Untuk diketahui, Christopher bersahabat dengan Ali Riza sejak SMA di sebuah sekolah swasta internasional terkenal di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Outlander Maut, Tabrak 6 Motor dan 2 Mobil sebabkan 4 Orang Tewas

Figure
Organization