Topic
Home / Berita / Nasional / Kubu Agung Laksono Setuju Golkar Tetap di KMP

Kubu Agung Laksono Setuju Golkar Tetap di KMP

Politikus Partai Golkar, Tantowi Yahya.  (lensaindonesia.com)
Politikus Partai Golkar, Tantowi Yahya. (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Salah satu hambatan besar dalam mewujudkan islah ditubuh Partai Golkar antara kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan kubu Agung Laksono adalah tentang posisi Golkar di Koalisi Merah Putih (KMP).

Namun saat ini perundingan islah tersebut mulai menemui titik terang. Kedua kubu sudah saling sepakat untuk tidak mempersoalkan posisi Golkar di Koalisi Merah Putih (KMP).

“Pihak Agung memahami bahwa Golkar tetap mendukung pemerintah secara kritis tanpa harus keluar dari KMP,” kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Ical, Tantowi Yahya, dikutip dari ROL Rabu (21/1/15).

Tantowi mengatakan sikap kubu Agung untuk tidak mempersoalkan posisi Golkar di KMP menjadi kemajuan besar dalam upaya menuju islah. Dia optimistis dualisme kepengurusan bisa terselesaikan tanpa harus menunggu putusan pengadilan. “Ini kemajuan besar yang membuat islah optimis jadi kenyataan,” ujar juru bicara KMP ini.

Tantowi mengatakan saat ini suasana islah semakin kondusif. Menurutnya gugatan kedua kubu ke pengadilan bukan alasan untuk menghentikan upaya perundingan. “Perselisihan internal partai politik walau dimungkinkan namun tetap tidak elok diselesaikan lewat pengadilan,” kata Tantowi. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Golkar Resmi Keluar Dari KMP

Figure
Organization