Topic
Home / Berita / Daerah / Mahasiswa Pontianak Demo Jelang Kedatangan Jokowi

Mahasiswa Pontianak Demo Jelang Kedatangan Jokowi

Seorang mahasiswa berorasi didepan mahasiswa lainnya saat demo di Bundaran Untan, Senin (19/1).  (IST)
Seorang mahasiswa berorasi didepan mahasiswa lainnya saat demo di Bundaran Untan, Senin (19/1). (IST)

dakwatuna.com – Pontianak. Gabungan mahasiswa dari berbagai elemen yang menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia melakukan aksi di bundaran Digulis Untan sore, Senin, (19/01/2015).

Ketua BEM Untan Rahmat Syaiful menyampaikan kekecewaannya pada pemerintahan Jokowi pada aksi tersebut. “Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa terhadap bangsa Indonesia,” ungkapnya.

“Dimasa menjelang 100 hari kepemimpinan jokowi, selama ini rakyat hanya disuguhi kinerja bodong yang terbungkus dalam sebuah pencitraan apik,” Jelasnya.

Dia mengatakan, bahwa Jokowi adalah sosok yang ‘di elu elukan’ oleh para pendukungnya hingga seperti nabi. Dia meminjam istilah populer Sujiwo Tedjo “Pemimpin tangan besi mematikannya nyali, pemimpin dinabikan mematikan nalar”.

Syaiful melanjutkan, rakyat kini mati nalar akibat kemasan yang dibuat media dan para pendukungnya hanya untuk sebuah pencitraan. “Berbagai alasan diucapkan supaya tampak baik dan kemudian di benarkan oleh para pendukungnya, karena nalar yg sudah mati sehingga kebijakan apapun yg di keluarkan Jokowi pasti di anggap benar,” terang mahasiswa yang tengah menyelesaikan skripsinya di jurusan pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FKIP.

Menyikapi hal berbahaya ini, masih kata Syaiful, mahasiwa akan selalu turun ke jalan untuk mengkritisi presiden, agar pemerintah tahu tidak semua kebijakannya itu di dukung masyarakat. “Kami juga menanntang Jokowi untuk hadir dan berdialog dengan Mahasiswa pada kegiatan Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia tanggal 30 Januari 2015 untuk menjelaskan kebijakannya yang kontroversial dan tidak pro rakyat,” tegasnya. (bara/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Cegah Sekulerisme, KAMMI Pangkalan Bun Adakan Training Kepemimpinan

Figure
Organization