Home / Berita / Internasional / Afrika / Jelang Peringatan Revolusi 25 Januari, Pemuda Gerakan Islam di Mesir Galang Kekuatan

Jelang Peringatan Revolusi 25 Januari, Pemuda Gerakan Islam di Mesir Galang Kekuatan

Rakyat Mesir memperingati revolusi 25 Januari. (islammemo.cc)
Rakyat Mesir memperingati revolusi 25 Januari. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Para pemuda dari berbagai gerakan Islam di Mesir saat ini telah menggalang kekuatan untuk memperingati revolusi 25 Januari, di tengah kuatnya tekanan dari rezim kudeta Mesir.

Salah seorang dari anggota gerakan Islam tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan faksi-faksi politik baik dari kubu liberal maupun kubu revolusioner lainnya. Mereka sepakat untuk mengeluarkan surat pernyatan sikap terkait momen peringatan revolusi 25 Januari, yang kini memasuki tahun keempat. Mereka juga memastikan bahwa sejauh ini sudah tercapai berbagai kesepakatan dan kesepahaman untuk membangkitkan ingatan rakyat Mesir akan peristiwa revolusi Januari itu.

Hazim Khatir, koordinator gerakan Shomidun dan salah satu pendukung dari Syaikh Hazem Abu Ismail mengatakan, bahwa para pemuda dari gerakan Islam melakukan berbagai dialog dengan kelompok pro-revolusi dan liberal. Ia menjelaskan langkah itu diambil agar gerakan mereka mengakar ke berbagai lini, sehingga aksi mereka nantinya bisa memberi dampak yang luas dan berjalan lebih efektif.

Lebih jauh Hazim menjelaskan, bahwa kesepahaman yang terangkum dalam surat pernyataan itu akan diterbitkan dalam waktu dekat. Diantara tujuannya adalah mengingatkan akan revolusi, serta menyatukan faksi revolusi yang ada dengan berdiri diatas prinsip-prinsip ajaran Islam. Selain itu akan ada tuntutan untuk penerapan hukum Islam dalam beberapa tahun mendatang. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam

Organization