Topic
Home / Berita / Daerah / Beasiswa Be A Star Bantu Recovery Warga Korban Kelud di Desa Pandansari

Beasiswa Be A Star Bantu Recovery Warga Korban Kelud di Desa Pandansari

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Beasiswa Be A Star, kerjasama PKPU dengan FSLDK Malang, Jumat (9/1/15). (Qonita/FSLDK Malang)
Launching Program Beasiswa Be A Star, kerjasama PKPU dengan FSLDK Malang, Jumat (9/1/15). (Qonita/FSLDK Malang)

dakwatuna.com – Malang.  Sebagai bagian dari recovery pendidikan untuk anak-anak korban erupsi gunung Kelud, pada Jum’at (9/1/15) telah berlangsung acara launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) di desa Pandansari Ngantang, Malang.

FSLDK Malang Raya yang insyaAllah diberikan kewenangan penuh untuk mengelola keuangan dari hasil sumbangan dana teman-teman ADK se-Indonesia pasca meletusnya gunung kelud setahun silam, kali ini berkerjasama kembali dengan PKPU Cabang Malang untuk menjadi Mitra Program.

Program beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian kami yang notabene nya juga masih berstatus mahasiswa, bisa memberikan manfaat bagi adik-adik desa pandansari agar tetap bersemangat sekolah. Program beasiswa akan dilaksanakan selama setahun ke depan, jadi terhitung mulai bulan januari hingga bulan desember 2015 kepada 25 anak di desa pandansari.

Dalam hal ini, telah dilakukan pendataan sebelumnya sebagai persyaratan pemberian beasiswa, diantaranya adalah yatim berprestasi atau yang berprestasi namun orang tuanya memiliki kesulitan ekonomi. Selain beasiswa diberikan untuk anak-anak desa pandansari, FSLDK Malang Raya yang bekerja sama dengan PKPU Malang memfasilitasi untuk orang tua dari penerima beasiswa untuk mengikuti program pembinaan/majlis taklim setiap bulannya.

Dalam launching Program ini, turut memberikan sosialisasi adalah Bapak Prima Al Akbar selaku pimpinan PKPU Malang. Beliau mengucapkan terima kasih kepada warga di desa Pandansari karena sudah diterima dengan baik.

“Sempat kami beberapa bulan banyak aktivitas di sini, namun saya senang sudah diterima dengan baik di desa Pandansari, khususnya kepada Pak Riyadi yang rumahnya kami jadikan posko barang-barang bantuan. Terima kasih kepada teman-teman FSLDK Malang yang telah memberikan kepercayaan kepada PKPU Malang untuk menyalurkan dana bantuannya.”

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Pak Parno selaku perwakilan dari Kepala Desa Pandansari, “Kami dari pihak pemerintahan desa Pandansari sangat mengapresiasi teman-teman PKPU dan FSLDK yang dengan sepenuh hati mau membantu kami. Mugi-mugi manfaat lan barokah.”

Dari pihak FSLDK Malang yang diwakilkan oleh ketua UAKI UB, Elmo Juanara turut memberikan sambutan,

“Terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan kepada kami, semoga dengan adanya program ini adik-adik desa Pandansari bisa tetap bersemangat untuk bersekolah”, tuturnya.

Semangat dan kepedulian Aktivis Dakwah Kampus sudah seharusnya ditularkan, tidak hanya dirasakan dalam kampus saja, namun juga di masyarakat. Doakan kami untuk terus bisa melayani masyarakat kampus dan luar kampus. Karena kami yakin, tidaklah bisa kami lakukan ini semua tanpa campur tangan dari Allah SWT. Salam semangat untuk seluruh saudara FSLDK Indonesia. (Qonita/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian. Jarmusda Malang Raya. Love “travelling” so much. Perantau dari Jakarta. SD-SMP-SMA Jakarta, lulus tahun 2010.

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization