Topic
Home / Berita / Daerah / MUI Temukan Bukti Adanya Ajaran Sesat di SMP Proklamasi Bogor

MUI Temukan Bukti Adanya Ajaran Sesat di SMP Proklamasi Bogor

Ahmad Mukri Ajie, Ketua MUI Kabupaten Bogor.  (bogoronline.com)
Ahmad Mukri Ajie, Ketua MUI Kabupaten Bogor. (bogoronline.com)

dakwatuna.com – Bogor. ┬áDari beberapa bukti yang dikumpulkan serta laporan dari orang tua wali, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menemukan adanya penyimpangan ajaran Agama di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Proklamasi, Parung, Kabupaten Bogor.

“Dari bukti berupa buku dan aduan dari orang tua wali dan pengakuan para siswa kami menemukan adanya bukti penyimpangan ajaran agama yang tidak sesuai dengan Alquran,” demikian disampaikan Ketua MUI Kabupaten agama Bogor, Ahmad Mukri Ajie, dikutip dari ROL, Jumat (16/1/15).

Ahmad mengatakan pihaknya mendapatkan pengaduan dari tokoh masyarakat, orang tua wali dan juga pengakuan para siswa serta buku yang diberikan oleh sekolah tersebut.

Untuk mengklarifikasi hal tersebut, MUI langsung memanggil Kepala Sekolah dan Guru Agama pada jumat (16/1/15), namun sayang fihak sekolah tidak dapat memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sakit..

“Kami sudah memanggil kepala sekolah dan juga guru agama SMP Proklamasi, namun hari ini mereka tidak datang karena sakit,” ujar Ahmad.

Namun, dari bukti berupa buku dan laporan aduan dari orang tua wali, MUI Kabupaten Bogor telah menganalisa dan menemukan ajaran sesat yang berindikasi memiliki pemahaman Isa Bugis.

“Isa Bugis merupakan pemahaman yang sangat menyimpang dari ajaran agama Islam dan Alquran,” tegas Ahmad.

Tetapi, Ahmad tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan sebelum bertemu dengan kepala sekolah dan guru agama SMP Proklamasi. Karena, menurutnya akan timbul fitnah bila hanya memutuskan secara sepihak tanpa bukti yang kuat.

“Kami akan kembali memanggil mereka untuk meminta klarifikasi atas hal tersebut,” imbuh Ahmad. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Figure
Organization