Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Di Beijing Ada Restoran Muslim Seluas 2000 Meter Hadir dengan Konsep Warung Padang

Di Beijing Ada Restoran Muslim Seluas 2000 Meter Hadir dengan Konsep Warung Padang

Restoran 'Padang' yang terletak di Sanlitun, Beijing, Tiongkok.  (detik.com)
Restoran ‘Padang’ yang terletak di Sanlitun, Beijing, Tiongkok. (detik.com)

dakwatuna.com – Beijing.  Para wisatawan muslim yang tengah berkunjung ke Tiongkok kini tak perlu khawatir kesulitan menemukan makanan halal. Saat ini restoran muslim sudah semakin banyak tersebar di negeri ginseng tersebut. Bahkan restoran muslim terbesar yang berada di Beijing mengangkat menu khas Indonesia, yakni masakan Padang.

Restoran bernama ‘Padang’ tersebut terletak di jantung kota Beijing, di kawasan Sanlitun. Restoran ini memiliki luas 2000 meter persegi dengan konsep go green yang unik.

Meskipun berada di dalam mall, sang pemilik tak ragu-ragu memajang binatang peliharaannya di halaman depan restoran. Berbagai macam burung parkit dan kelinci dikurung di tengah-tengah pohon rindang buatan di depan restoran. Burung-burung tersebut kerap terdengar bersiul dengan nyaring.

Konsep go green juga terasa di bagian dalam restoran. Pohon-pohon buatan diletakkan di bagian interior ruangan ditambah gemericik kolam dengan ikan warna warni di dalamnya. Ada juga seekor buaya yang diletakkan di dalam akuarium.

“Saya memang suka go green,” kata pemilik restoran, Yusof Ma di Sanlitun, Beijing, Tiongkok, Minggu (18/1/15).

Yusof juga menamai ruangan-ruangannya dengan nama-nama kota besar di Sumatera Utara seperti Bukit Tinggi, Pariaman, Payakumbuh, Solok dan Padang Panjang. Ruangan utamanya juga didesain dengan gaya Minang dengan konsep warna merah. Bahkan interiornya mayoritas ia datangkan dari Indonesia langsung.

Yusof mengaku langsung tertarik dengan masakan Padang saat pertama kali mencicipinya. Menurutnya masakan Padang begitu kaya cita rasa

“Beda sekali dengan masakan China. Masakan-masakan kami bumbunya lebih sederhana,” katanya.

Ia bahkan mendatangkan koki langsung dari Indonesia, sehingga cita rasa Padang-nya masih cukup kental. Namun Yusof Ma juga tetap menyediakan menu-menu khas Tiongkok yang halal.

“Ini restoran muslim terbesar di dunia. Restoran muslim lain sudah banyak tapi belum ada yang sebesar restoran saya,” ujar pemilik nama panjang Yusof Mohammad ini. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Fadly Amran: Pasar Digital Kubu Gadang Tarik Minat Kunjungan Wisatawan

Figure
Organization