Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Kanada Dilempar Telur oleh Warga Palestina

Menlu Kanada Dilempar Telur oleh Warga Palestina

Menlu Kanada dalam lawatannya ke Ramallah (bbc.co.uk)
Menlu Kanada dalam lawatannya ke Ramallah (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Palestina. Pengunjuk rasa Palestina melempar telur ke arah Menteri Luar Negeri Kanada, John Baird, yang sedang mengunjungi kota Ramallah, Tepi Barat.

Sebagaimana diberitakan BBC (19/1/2015), Baird tidak terkena serangan tersebut tetapi sejumlah telur mengenai iring-iringannya. Kanada dipandang sebagai salah satu sekutu terdekat Israel.

Negara tersebut menentang usaha Palestina menjadi negara anggota tidak tetap PBB dan menentang langkah terbaru Palestina untuk menjadi bagian dari Pengadilan Pidana Internasional (International Criminal Court/ICC).

Baird berada di Ramallah untuk bertemu Menteri Luar Negeri Palestina, Riyadh Al-Maliki, dalam lawatan lima harinya di kawasan tersebut. Kunjungannya dilakukan satu hari setelah ICC menyatakan sedang mulai membahas proposal bergabungnya Palestina.

Baird mengatakan dirinya dan Al-Maliki melakukan perundingan yang ‘ramah dan konstruktif’ termasuk perbincangan jujur dan terbuka tentang hal-hal ketika keduanya memiliki pandangan yang berbeda.

Dia juga meminta Al-Maliki untuk benar-benar memikirkan kembali langkah Palestina yang dapat berakibat buruk bagi perundingan dengan negara Israel.

Sebelumnya, juru runding Palestina, Saeb Erakat, yang tidak bertemu dengan Baird telah mengeluarkan pernyataan yang memperlihatkan kemarahannya terhadap dukungan Kanada bagi Israel. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Tentara Israel Tak Pernah Menyesal Membunuh Warga Palestina

Organization