Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Yahudi Eropa Minta Diizinkan Bersenjata

Yahudi Eropa Minta Diizinkan Bersenjata

Menachem Margolin. (bhol.co.il)
Menachem Margolin. (bhol.co.il)

dakwatuna.com – Brussel. Rabbi Yahudi Brussel dan ketua persatuan lembaga-lembaga Yahudi Eropa, Menachem Margolin, meminta para menteri dalam negeri negara-negara Eropa mengamandemen undang-undang terkait senjata. Dia meminta undang-undang tersebut nantinya mengizinkan orang-orang Yahudi membawa senjata untuk melindungi diri.

Seperti diberitakan surat kabar Belgia, La Libre Belgique, Sabtu (17/1/2015), dan dilansir Memo Islam, Margolin mengatakan, “Permohonan ini kulakukan menyusul serangan yang terjadi di Prancis terhadap kantor majalah Charlie Hebdo, dan juga sebuah toko milik Yahudi. Dalam dua peristiwa itu terdapat 17 orang yang tewas. Hal itulah yang membuat kami kehilangan perasaan aman.”

Margolin menambahkan, “Pemerintah harus mengizinkan sebagian besar komunitas Yahudi di Eropa membawa senjata dan berlatih menggunakannya demi melindungi diri sendiri. Senjata-senjata itu juga harus dilengkapi dengan surat izin agar bisa di awasi pemerintah. Yang kami inginkan bukanlah senjata perang, tapi senjata api yang mobile.”

Selain izin memiliki senjata, rabbi ini juga meminta jatah penjagaan kepolisian, minimal satu personil polisi, pada setiap lembaga Yahudi. Penjagaan itu juga harus bersifat permanen bukan ketika terjadi kasus kejahatan saja. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”

Figure
Organization