Home / Berita / Internasional / Afrika / Mantan Mufti Pendukung Kudeta Mesir: Ratu Inggris Keturunan Nabi Muhammad SAW

Mantan Mufti Pendukung Kudeta Mesir: Ratu Inggris Keturunan Nabi Muhammad SAW

Dr. Ali Jumah (islammemo)
Dr. Ali Jumah (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Mantan mufti Mesir, Dr. Ali Jumah, kembali mengeluarkan pernyataan yang kontroversial bahwa ratu Inggris, Elizabeth II, adalah keturunan Nabi Muhammad SAW. Ratu ini tidak beragama Islam karena Inggris memaksa kakeknya dipaksa memeluk agama Kristen.

Dalam sebuah program di stasiun televisi Mesir CBC, Sabtu (17/1/2015) kemarin, Dr. Ali Jumah menceritakan tentang kakek ratu Inggris, “Dulu Inggris melarang keberadaan orang Muslim. Oleh karena itu ada seseorang dari keluarga Al-Hasyimi, keluarga Nabi Muhammad SAW, yang ditangkap dan dipaksa berpindah keyakinan kepada agama Kristen.”

Dr. Ali Jumah, termasuk ulama pendukung kudeta militer pimpinan As-Sisi. Beliau berkali-kali mengeluarkan fatwa yang mendapat banyak penentangan. Di antaranya fatwa yang membolehkan polisi dan militer Mesir membunuhi para demonstran pendukung pemerintahan Presiden Mursi.

Walaupun merupakan pernyataan yang sangat kontroversial, Dr. Ali Jumah ini tidak memberikan bukti sejarah yang menguatkan pernyataannya itu. (msa/dakwatuna/islemmemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Investasi Qatar di Inggris Capai 45 Miliar Dolar