Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Mantan Bintang Manchester Ini Ikut Bela Muslim Eropa

Mantan Bintang Manchester Ini Ikut Bela Muslim Eropa

Eric Cantona. (today'sopinion)
Eric Cantona. (today’sopinion)

dakwatuna.com – Paris. Mantan bintang legendaris sepak bola Eropa, Eric Cantona, turut memberikan pernyataan sikap yang membela agama Islam di tengah isu kebencian terhadap Islam pasca tragedi Charlie Hebdo.

Dalam wawancara dengan stasun Euronews, yang dilansir Today’sopinion, Kamis (15/1/2015) yang lalu, bintang manja di Manchester United ini, mengatakan, “Langkah yang diambil majalah Charlie Hebdo, menerbitkan ulang gambar-gambar yang menghina Nabi Muhammad hanya akan menambah kemarahan 1.5 miliar penduduk bumi.”

Cantona juga menyatakan keyakinannya bahwa 90% umat Islam merasa malu dan tidak nyaman dengan yang peristiwa yang baru terjadi. Hal yang sama, menurutnya, pernah dilakukan penganut Katolik terhadap semua bioskop.

Cantona menambahkan, “Yang ingin kutekankan adalah jangan sampai kita melemparkan semua kasus itu kepada Islam. Kalau yang kita pikirkan hanya kejadian terakhir ini saja, maka kita akan lupa yang yang sudah sudah. Kita harus sadar, banyak sekali teroris di mana-mana, dan mereka tidak ada hubungannya dengan agama Islam sama sekali.”

Bintang yang kerap bikin ulah di lapangan ini mengakhiri wawancaranya dengan sebuah pernyataan, “Seorang Muslim adalah warga negara, sama seperti aku dan kalian. Tidak benar kalau kita masukkan mereka semua dalam satu keranjang.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization