Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Resmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) Semarang

RZ Resmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) Semarang

Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) di JL. Sompok No. 70, Semarang.  (Sari/rz)
Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) di JL. Sompok No. 70, Semarang. (Sari/rz)

dakwatuna.com – Semarang. RZ (Rumah Zakat) meresmikan bangunan baru Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) yang terletak di JL. Sompok No. 70, Semarang, Kamis (15/01). RBG ini didirikan atas kerja sama RZ dan RWI (Rumah Wakaf Indonesia).

Klinik Pratama RBG Semarang telah ada sejak 2007. Namun sejak awal didirikan, bangunan RBG Semarang masih menyewa, bukan milik RBG itu sendiri. “Alhamdulillah, impian kami untuk memiliki bangunan RBG sendiri yang memadai tercapai. Dana bangunannya didapat dari wakaf para wakif yang disalurkan melalui RWI,” terang Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (15/01/15).

Klinik Pratama RBG dibutuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu yang memerlukan fasilitas layanan bersalin terpadu atau pengecekan kesehatan. Ini terlihat dari angka penerima manfaat RBG Semarang di tahun 2014 yang mencapai 59.706 jiwa. Program yang ditawarkan RBG Semarang meliputi pelayanan bersalin gratis, klinik umum, siaga sehat, siaga posyandu dan layanan pengantaran ambulance gratis.

Efendi menambahkan, hingga saat ini Klinik Pratama RBG Semarang telah dilengkapi 4 unit ambulance gratis dan layanan kesehatan umum.  Dalam kesempatan yang sama, hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes; Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono, MPH; Kepala Bidang Kesehatan RZ, Dian Chaerani dan Direktur RWI, Soleh Hidayat.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra dan pemerintah setempat yang telah banyak  berkontribusi dalam proses pembangunan dan peresmian Klinik Pratama RBG Semarang. Semoga lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang bisa mengakses layanan kesehatan berkualitas tanpa terkendala biaya,” tutur Efendi. (Sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization