Topic
Home / Berita / Nasional / Bambang Widjojanto: Fitnah tak Akan Kendurkan KPK Berantas Korupsi

Bambang Widjojanto: Fitnah tak Akan Kendurkan KPK Berantas Korupsi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto. (baranews.co)
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto. (baranews.co)

dakwatuna.com – Jakarta.   Beredarnya foto mesra ketua KPK Abraham Samad dengan  Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti langsung mendapat respon dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto.

Bambang menegaskan bahwa beredarnya foto hasil rekayasa tersebut merupakan fitnah kepada pimpinan KPK yang tidak mungkin bisa mengendurkan lembaga itu dalam memberantas korupsi.

“Yang jelas cara-cara fitnah seperti itu tidak mungkin bisa mengendurkan program dan strategi KPK dalam pemberantasan korupsi,” kata Bambang di gedung KPK Jakarta, Rabu (15/1/15) malam.

Bambang memastikan bahwa foto yang beredar tersebut merupakan hasil rekayasa dari fihak yang tidak bertanggung jawab guna memperkeruh suasana.

“Tim ahli kami sudah mendapatkan foto asli sebelum direkayasa. Dari foto aslinya ditempel foto muka ketua KPK,” kata Bambang.

Kendati demikian, KPK tidak melakukan pelaporan pada Kepolisian terkait fitnah melalui rekayasa foto tersebut.

“Hal-hal seperti ini sebaiknya bukan tanggung jawab KPK sebagai lembaga penegak hukum. Tidak semestinya KPK menangani hal seperti ini,” kata Bambang.

Ia hanya mengatakan, KPK meminta semua pihak tidak melakukan fitnah lagi karena hal tersebut tidak akan berarti apa-apa.

“Yang dilakukan KPK adalah meng-appeal (menyerukan) pada siapapun agar pihak tidak bertanggung jawab tidak melakukan hal seperti itu lagi. Ini cara paling soft yang kami lakukan,” kata dia.

Banyak fihak yang mengaitkan beredarnya foto tersebut dengan keputusan KPK yang menetapkan status tersangka kepada calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization