Topic
Home / Berita / Nasional / Komisi III DPR RI Setujui Budi Gunawan Sebagai Kapolri

Komisi III DPR RI Setujui Budi Gunawan Sebagai Kapolri

Komjen Budi Gunawan saat menghadiri Fit and Proper Test di DPR, Rabu (14/1/15)
Komjen Budi Gunawan saat menghadiri Fit and Proper Test di DPR, Rabu (14/1/15)

dakwatuna.com РJakarta.  Komisi III DPR RI akhirnya menyetujui pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Keputusan tersebut di ambil secara Aklamasi setelah dilakukan Fit and Proper Test terhadap calon tunggal yang diajukan Presiden Jokowi tersebut.

“Menyetujui surat Presiden dan secara aklamasi mengangkat Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai kapolri dan memberhentikan Jenderal (Pol) Sutarman,” ujar Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsudin di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Keputusan tersebut akan dibawa dalam Sidang Paripurna DPR yang rencananya akan digelar besok, Kamis (15/1/5015).

“Kami akan bawa dan laporkan (putusan ini) dalam rapat paripurna terdekat dalam waktu sedekat-dekatnya,” kata Azis.

Atas keputusan tersebut, Budi mengucapkan terima kasih kepada Komisi III. Dia mengatakan, hal tersebut merupakan amanah yang cukup besar dan berat. Dia berjanji akan bekerja secara amanah dan optimal sebagai kepala Polri.

“Melalui forum ini, kami akan bertekad memegang amanah ini sebaik-baiknya dan tentu mengabdikan pada bangsa dan negara,” kata Budi.

KPK sendiri saat ini telah menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus  korupsi setelah menemukan lebih dari dua alat bukti pelanggaran. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Raker dengan Kapolri, Komisi III: Sampai Ada yang Bilang Tito Islam Tidak Sih

Figure
Organization