Topic
Home / Berita / Nasional / Melalui PKPU, ODOJ Berikan Bantuan untuk Korban Longsor Banjarnegara

Melalui PKPU, ODOJ Berikan Bantuan untuk Korban Longsor Banjarnegara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Serahterima bantuan dari ODOJ untuk korban longsor Banjarnegara.  (pkpu)
Serahterima bantuan dari ODOJ untuk korban longsor Banjarnegara. (pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Komunitas membaca Al Quran 1 hari 1 Juz (ODOJ) menyerahkan bantuan untuk korban longsor Banjarnegara  melalui lembaga kemanusiaan nasional PKPU yang akan disalurkan kepada korban. Bantuan senilai Rp 75 juta  ini dikumpulkan sejak 15 Desember hingga 24 Desember  2014.

‪Kepala Divisi Tanggap Bencana ODOJ,  Herlin Widya Siska mengatakan, donasi yang diberikan ini akan  disalurkan oleh PKPU ke warga Dusun Pencil, Dusun Wadasinatra, dan Dusun Gintung yang semuanya ada di wilayah kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

“Bentuk bantuan berupa  paket AlQuran dan buku Iqro, pengiriman Dai, pembuatan MCK, dan sebagainya. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” kata  Siska saat penyerahan bantuan di kantor PKPU Jakarta, Selasa (13/1/15).

Kepala Departemen Sosial ODOJ, Henry Heriyanta menyatakan,  kerjasama ODOJ dengan PKPU bukan kali ini saja, tapi sejak terjadinya bencana seperti saat meletusnya Gunung Kelud beberapa waktu lalu.

“Kami percaya dengan program-program yang dilakukan PKPU untuk tanggap bencana, karena PKPU lembaga yang memang concern dan professional untuk tanggap bencana seperti ini,” katanya.

Haidir, Kabid Project DPP ODOJ mengaku puas dengan yang dilakukan  PKPU. Apalagi, mereka harus meyakinkan kepada  ODOJer yang menjadi donatur bahwa setiap rupiah benar-benar digunakan secara maksimal.

Komunitas ODOJ bersama ratusan member ODOJ akan senantiasa peduli dengan musibah yang melanda negeri ini, dan akan terus berpartisipasi sebagai bagian dari bentuk Ukhuwah Islamiyah. (pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization