Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Spanyol Kunjungi Gaza, Berharap Semua Pihak Bersatu Padu

Menlu Spanyol Kunjungi Gaza, Berharap Semua Pihak Bersatu Padu

Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Garcia Margallo
Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Garcia Margallo

dakwatuna.com – Gaza. Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Garcia Margallo dari Jalur Gaza berharap semua bahu-membahu menyelesaikan krisis di wilayah itu. “Saat ini kita berkewajiban untuk saling bersatu padu mencabut blokade yang menimpa Jalur Gaza, sehingga warga mereka dapat hidup secara terhormat di atas tanah kelahirannya,” jelas Jose.

Selasa pagi, (13/1/2015) para pejabat Eropa dibawah pimpinan rombongan Menlu Spanyol tiba di Jalur Gaza, melalui penyeberan Bait Hanun Eiraz. Mereka datang untuk memantau kondisi Gaza saat ini dan mendukung agar rekonstruksi segera dilakukan.

Dalam konfrensi persnya Jose mengatakan, dirinya merasa sangat terpukul dengan banyaknya infrastruktur yang masih hancur akibat perang di Gaza. “Kita harus segera melakukan rekonstruksi secepatnya,” tegasnya.

Spanyol merupakan negara yang berkomitmen memberikan bantuan sebesar 80 juta euro untuk rekonstruksi Gaza. Komitmen ini mereka sampaikan dalam muktamar internasional untuk donasi ke Jalur Gaza yang diadakan di Kairo pada akhir tahun 2014 lalu. Kunjungan ke Gaza saat ini bagi Spanyol merupakan kunjungan pertama sejak tahun 2003. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization