Topic
Home / Berita / Daerah / Banjir Kembali Melanda Aceh Utara

Banjir Kembali Melanda Aceh Utara

Banjir Simpang Keuramat 4, Aceh Utara (yusrizal yusuf/atjehpostcom)
Banjir Simpang Keuramat, Aceh Utara (yusrizal yusuf/atjehpostcom)

dakwatuna.com – Aceh Utara. Belum pulih luka warga Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh utara akibat banjir yang melanda pemukiman mereka pada akhir Desember lalu, kini musibah banjir kembali menerjang Kecamatan di pendalaman Kabupaten Aceh utara, Selasa (13/01/2014). Banjir mulai mengenangi rumah warga sekitar Pukul 01.05 WIB.

Musibah banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Aceh utara sejak Senin (12/1/2015), akibatnya beberapa desa di Kecamatan Kutamakmur terendam, diantaranya Desa Cempeudak Kemukiman Buloh Blang Ara dan Desa Keude Krueng.

Berdasarkan rilis yang diterima dakwatunacom, Rabu (14/1/2015) di daerah Cempeudak sendiri kali ini merupakan banjir terparah setelah empat tahun terakhir, pasalnya banjir merendam hampir sebagian rumah warga di desa tersebut. Geuchik gampong Cempeudak, Nurdin AR kepada wartawan mengatakan, banjir terjadi secara tiba-tiba dan tidak pernah ada yang menyangkanya.

“Tidak ada yang menyangka banjir melanda desa kami, akibatnya sebagian warga tidak sempat memindahkan barang ke tempat-tempat yang lebih tinggi,” Ujarnya.

Ia menambahkan, belakangan ini banjir hanya melanda sebagian rumah warga yang berada di pinggir sungai saja, tetapi kali ini banjir melanda rumah-rumah warga yang jauh dari sungai.

Naasnya, tamu tak diundang itu datang saat warga sedang mempersiapkan kenduri untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Ody/Mir/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization