Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Netanyahu Ikut Demo di Paris, Menggelikan

Erdogan: Netanyahu Ikut Demo di Paris, Menggelikan

Erdogan dan Mahmud Abbas. (Anadolu)
Erdogan dan Mahmud Abbas. (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan masih bingung dengan ikut sertanya perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dalam demonstrasi besar-besaran menentang terorisme. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers menyambut kunjungan presiden Palestina, Mahmud Abbas, Senin (12/1/2015) kemarin.

Erdogan mengatakan, “Aku ingin bertanya, apa pendapat kalian tentang seseorang yang telah melaksanakan terorisme negara dengan membunuh 2500 warga tak berdosa di Gaza? Orang ini datang dengan melambaikan tangannya, seakan orang-orang bersemangat dalam menyambutnya?”

Kemudian Erdogan membicarakan masalah Palestina, “Masalah Palestina adalah masalah utama di Timur Tengah. Masalah ini adalah luka yang belum berkesudahan dalam hati seluruh manusia. Perdamaian abadi di Palestina hanya bisa dicapai dengan mendirikan negara Palestina di batas wilayah tahun 1967. Kalau ini tidak bisa, maka tidak ada kata damai.”

PBB, menurut Erdogan, tidak melaksanakan kewajiban yang harus diembannya menghentikan Israel yang selalu saja membuat kegentingan di Timur Tengah. Selain itu, masih banyak juga tugas PBB yang diabaikan.

Erdogan menekankan bahwa penjajahan Israel atas Palestina harus segera diakhiri. Negara Palestina harus segera didirikan di atas batas wilayah 1967, dan beribukota Al-Quds. “Itulah cita-cita rakyat Turki.” (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization