Topic
Home / Berita / Nasional / KNKT Butuh Waktu Tiga Hari Download Isi FDR AirAsia QZ8501

KNKT Butuh Waktu Tiga Hari Download Isi FDR AirAsia QZ8501

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi (kiri) - (Foto: dailymail/inilah.com)
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi (kiri) – (Foto: dailymail/inilah.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi mengungkapkan, pihaknya butuh waktu tiga hari untuk membaca serta menganalisa isi flight data recorder (FDR) untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501.

“Proses isi FDR pun akan lama karena harus mengumpulkan investigator dari beberapa negara yang berkaitan dengan pesawat dan korban serta menganalisis satu per satu data,” katanya, seperti yang dilansir dari inilahcom, Selasa (13/1).

FDR yang berhasil ditemukan, lanjut Tatang, akan dibuka di Jakarta jika sudah ada saksi, termasuk saksi accredited representative dari Airbus, saksi Singapura, dan negara lain yang terkait dengan pesawat dan korban.

“FDR telah diterima dalam kondisi baik, namun hasilnya akan sangat tergantung pada modul memori yang ada di dalamnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Tatang mengatakan ada empat negara yang terlibat dalam pencarian hingga investigasi kotak hitam, di antaranya negara yang mendesain pesawat, negara asal manufaktur, yang teregister, operatornya, negara terjadinya kecelakaan, dan negara yang ada korban. (ant/inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Serpihan Pesawat AirAsia QZ8501 Hingga ke Perairan Palu

Figure
Organization