Home / Berita / Daerah / PT Pelindo IV Lakukan Operasi Katarak Gratis

PT Pelindo IV Lakukan Operasi Katarak Gratis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PT.Pelindo IV dan PKPU gelar operasi katarak gratis. (fajar.co.id)
PT.Pelindo IV dan PKPU gelar operasi katarak gratis. (fajar.co.id)

dakwatuna.com – Makassar. Wujud komitmen, kepedulian terhadap masyarakat melalui program  Corporate Social Responsibility (CSR),  PT Pelindo IV bekerja sama Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang  Makassar, menggelar operasi katarak gratis kepada 20 orang dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Mitra kerjasama Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Makassar di Jalan Veteran Selatan, Senin (12/1/15).

Untuk memastikan, bahwa yang bersangkutan memang harus menjalani operasi, PKPU  melakukan  screening di rumah- rumah penduduk yang kurang mampu.

Dari 56 orang yang mengembalikan formulir dan mengikuti proses screening yang dilaksanakan di Kecamatan Ujung Tanah,  20 orang dinyatakan positif katarak dan memenuhi kriteria untuk mengikuti operasi katarak.

Zulkifli Dachlan Saleh, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV  mengatakan pemberian bantuan operasi katarak bagi masyarakat tidak mampu di  sekitar perusahaan adalah salah satu bentuk kepedulian PT Pelindo IV.

“Apa yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan  kesehatan masyarakat setempat yang tidak mampu,” katanya.

Ia pun berharap masyarakat yang dibantu mendoakan PT Peindo IV (Persero) agar mampu terus meningkatkan laba sehingga akan lebih berkontribusi meningkatkan kondisi sosial masyarakat.

Kepala Cabang LKN PKPU Makassar Arman mengatakan, bukan kali ini saja PKPU kerjasama denga PT Pelindo (Persero IV). Survey yang dilakukan oleh Tim Program PKPU ternyata di Makassar cukup banyak masyarakat  yang terdeteksi terkena Katarak.

“Namun  karena  keterbatasan pengetahuan dan juga biaya mereka tidak mudah mendapatkan penanganan karena berbagai kendala. Alhamdulillah berkat kepedulian dari PT. Pelindo 4 melalui program CSR dapat membantu,” kata Arman.  (pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue