Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Masjid Sulaimaniyah di Jerman Barat Kembali Diserang Orang Tak Dikenal

Masjid Sulaimaniyah di Jerman Barat Kembali Diserang Orang Tak Dikenal

Masjid Sulaimaniyah di Jerman Barat (islammemo.cc)
Masjid Sulaimaniyah di Jerman Barat (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Jerman. Masjid Sulaimaniyah (masih dalam pembangunan) yang terletak di kota Dormagn, Jerman Barat, kembali mendapatkan serangan intimidasi pihak tidak dikenal, sebagaimana diberitakan Islam Memo (12/1/2015).

Menurut Konsul Turki di kota Dozheldorf, Aladdin Timor, serangan tersebut terjadi pada pukul lima dini hari berupa lukisan swastika (lambang nazi) dan kata-kata membenci Islam.

Sebelumnya serangan serupa juga terjadi pada tanggal 21 Desember 2014 lalu, berupa kalimat ancaman “kematian untuk Islam di Eropa” serta lukisan lambang nazi.

Masjid Sulaimaniyah dibangun dengan sponsor dari Persatuan Muslim Turki di Jerman, dan sudah mulai difungsikan sejak awal tahun 2012.

Rumah ibadah yang masih dalam masa pembangunan tersebut didirikan di atas tanah wakaf seluas 11,5 ribu meter persegi dengan estimasi dana sekitar 3,5 juta euro.

Direncanakan masjid tersebut akan menjadi pusat kegiatan Islam di kota Dormagn yang didiami oleh sekitar 4500 warga muslim Jerman keturunan Turki. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization