Topic
Home / Berita / Daerah / Aher Harap HIPMI Jadi Mitra Strategis Pemerintah dalam Bangun Bangsa

Aher Harap HIPMI Jadi Mitra Strategis Pemerintah dalam Bangun Bangsa

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat Pembukaan Munas XV HIPMI di halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Ahad (11/1). (IST)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat Pembukaan Munas XV HIPMI di halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Ahad (11/1). (IST)

dakwatuna.com РBandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi penuh penyelenggaraan Munas HIPMI yang tahun ini digelar di Bandung. Menurutnya Bandung memiliki pengalaman sebagai lokasi musyawarah dan konferensi yang telah mewarnai dinamika nasional dan global.

Pria yang akrab disapa Aher ini menambahkan, HIPMI merupakan kekuatan besar bagi bangsa sebagai tempat lahirnya pengusaha baru dan handal. “HIPMI adalah kekuatan besar bangsa, sebagai motor lahirnya pengusaha baru dan handal yang bisa bersaing dan memenangkan percaturan global”, kata Gubernur dalam sambutannya di pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XV HIPMI 2015 di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Senin (12/1).

Untuk itu, masih kata Aher, melalui momentum Munas HIPMI XV tahun ini diharapkan para pengusaha dapat berperan aktif dan memiliki daya saing, serta dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun bangsa Indonesia yang gemilang.

Munas HIPMI pertama kali diselenggarakan di Bandung pada 1979 lalu. Dan tahun ini, adalah kali kedua Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah untuk munas yang akan berlangsung dari tanggal 11-13 Januari 2015. Selain untuk ajang silaturahmi nasional antarpengusaha, agenda utama Munas yaitu pemilihan Ketua Umum HIPMI untuk tiga tahun mendatang. Turut hadir dalam pembukaan Munas HIPMI ini Presiden RI Joko Widodo, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung M Oded Danial. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Tiga Inovasi ini Yang Menjadikan Pemprov Jabar Memiliki Kinerja Terbaik di Tanah Air

Organization