Home / Berita / Daerah / Di Daerah ini akan Ada Kartu Pengendali Pembelian Gas Elpiji 3 Kg

Di Daerah ini akan Ada Kartu Pengendali Pembelian Gas Elpiji 3 Kg

Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kg. (okezone)
Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kg. (okezone)

dakwatuna.com – Purwakarta. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan untuk mencegah kelangkaan terus menerus, pihaknya kana melakukan pengawasan ketat terkait kelangkaan dan naiknya harga Elpiji 3 kg di Purwakarta. Hal ini dilakukan sebagai pengawasan ketat agar Elpiji 3 kg tidak salah sasaran.

“Saya akan memberikan solusi agar ada kartu pengendali dalam pembelian gas, hal itu untuk menghindari kelangkaan Elpiji,” ujarnya di Gedung Bale Nagari, Senin (12/1/2015).

Dedi mengatakan, pihaknya akan menindak tegas terhadap agen pengecer gas yang melakukan praktik nakal. “Kita akan tindak tegas mereka yang melakukan praktek nakal seperti tidak mendistribusikan gas kepada yang berhak maka akan kita cabut izinnya,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, para pelaku UKM di Purwakarta juga mengeluh akibat kelangkaan gas. Sehingga, dia memberikan solusi agar dibuatkan agen khusus untuk distribusikan langsung kepada UKM. Dengan demikian, maka para pelaku UKM tidak terganggu dalam melakukan usahanya.

Khusus untuk UKM, masih kata Dedi, pihaknya akan mencoba meminta Pertamina untuk menambah Kuota pasokan gas Elpiji 3 kg.

“Mudah-mudahan Pertamina menyetujui, sedangkan solusi caranya adalah dengan mendrop langsung kepada UKM, dengan memberikan agen ruang khusus untuk UKM dimana agennya dipilih berdasarkan UKM membelinya ditambah dengan pengawasan ketat dari pihak aparat baik pemerintah maupun pertamina sendiri,” pungkasnya. (okezone/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Dunia Kecam Serangan Senjata Kimia Rezim Asad Ke Idlib

Organization