Topic
Home / Keluarga / Pendidikan Keluarga / Ingin Memeluk Dirimu

Ingin Memeluk Dirimu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Dulu, Ketika Saya SMU salah seorang Pembina Pramuka Saya Kak Elling Widi Ketapang, Kalbar mengatakan begini: “Kalian Mau Tau Sebuah Lagu Neraka? Lagu itu adalah Ingin Memeluk Dirimu” (1996), Maksudnya Neraka untuk para Jomblo yang belum halal.

Setelah Saya pulang ke rumah, Saya cari lagu itu ternyata itu lagu “Nafa Urbach” dan sejak itu Saya menjadi penggemar lagu-lagunya Nafa Urbach termasuk “Tergores Cinta”.

Bukan soal lagu yang ingin Saya bahas tetapi Soal kata “Memeluk”, sebuah kebiasaan yang Saya lakukan setiap pulang ke Bandung sepekan sekali, Saya memeluk Fantaatic Two (F-2) Saya Fathi-Fathan secara bergantian sampai mereka bosan dan selesai cerita masing-masing, bahkan Bunda Yani Suryani kebagian Saya peluk juga sambil mengusap kepala dan mengecup jidatnya.

Rahasia Memeluk dan Rahasia Sebuah Pelukan

Diberitakan dalam sebuah berita di TV Channel-7 Sydney bahwa bayi lahir prematur 27 minggu yang sudah dinyatakan meninggal, hidup lagi setelah 2 jam DIPELUK ibunya.

Yang dilakukan oleh si ibu, dikenal sebagai “Kangaroo Care”, yaitu perawatan bayi prematur dengan cara memberikan sentuhan hangat dan menyalurkan energi si ibu pada bayinya.

Kisah nyata di atas juga membuktikan bahwa “PELUKAN” bisa memberi keajaiban, dan bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Cuma memang Saya kasihan pada yang jomblo, maaf ya bukan ingin membuat sensitif.

Seorang ahli terapis berkata: “Jika rumah tangga Anda diambang kehancuran, peluklah pasangan Anda 20 kali sehari. Saya yakin Anda berdua tidak akan bercerai”.

Setiap orang butuh:

  • 4 kali Pelukan/hari untuk tetap hidup
  • 8 kali Pelukan/hari untuk sehat
  • 12 kali Pelukan/hari untuk awet muda & bahagia

Saat berpelukan, tubuh melepaskan “hormon OXYTOKSIN” yang tersambung dengan rasa damai dan cinta. Hormon ini membuat jantung dan pikiran sehat.

Pelukan dapat dilakukan pada semua, suami/istri, keluarga, anak, orang tua, dan teman (Ini Kabar Gembira buat jomblo)

Pelukan  juga berlaku pada anak-anak. Jika bayi Anda rewel, peluklah dia maka dia akan merasa aman dan efeknya pada kekebalan tubuh.

Pelukan juga dapat mengurangi sakit fisik maupun psikis, dan mengubah emosi negatif  menjadi positif.

Jadi, sekarang siapkan pelukan terbaik Anda untuk orang-orang yang Anda cintai!!

Minimal pada suami istri sebelum berangkat kerja dan pulang kerja.

Orang tua dan anak saat pergi dan pulang sekolah.

Namun tidak berlaku bagi yang memeluk bantal guling dan tidur kembali pagi ini

Sudahkah Anda memeluk anak, orang tua, suami/istri anda pagi ini?

Selamat Menikmati Keajaiban Berpelukan ..

“Berpelukan….” Jadi Ingat film anak-anak itu…

Selamat Memberi Pelukan Terbaik
Berikan harapan hidup lebih lama pada orang yang Anda cintai dan berikan kedamaian hati  dengan satu tindakan yaitu “Memeluknya”
Jadi, katakan pada pasangan Anda “Ingin Memeluk Dirimu….”

 

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
HR Manager PT Hitachi Power Systems Indonesia, Tinggal Di DKI Jakarta kelahiran Kota Ketapang, Kalimantan Barat. A Speaker, Motivation Trainer, Thinker and a Writer on culture, humanity, education, politics, peace, Islam, Palestinian, Israel, America, Interfaith, transnational, interstate, Management, Motivation and Cohesion at workplace. Committed to building a Cohesive Indonesia, Cohesive Industrial relation, Cohesion at workplace and offer Islamic solutions to the problems that inside. Lulus dari Fakultas Dakwah STAI Al-Haudl Ketapang, Kalbar, Melanjutkan S-2 Manajemen di Universitas Winaya Mukti Bandung, Jawa Barat.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Organization