Topic
Home / Berita / Daerah / BBM Naik, Gubernur Sumut: Teknologi EVINDO Bisa Jadi Solusi

BBM Naik, Gubernur Sumut: Teknologi EVINDO Bisa Jadi Solusi

Evindo saat berkunjung ke kediaman Gubernur Sumut H. Gatot Pujo Nugroho, ST. MSi.  (evindo)
Evindo saat berkunjung ke kediaman Gubernur Sumut H. Gatot Pujo Nugroho, ST. MSi. (evindo)

dakwatuna.com – Medan.  Krisis energi masih saja menjadi masalah global saat ini dan di masa yang akan datang, khususnya di Indonesia. Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah menjadi pembicaraan nasional saat ini di Indonesia.

Walaupun pemerintah telah menurunkan harga BBM, tetap saja harga bahan sembako tinggi di pasaran. Sehingga banyak masyarakat yang bertanya-tanya tentang solusi nyata yang langsung dapat mereka gunakan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut banyak pihak yang telah mengeluarkan teknologi untuk menghemat penggunaan BBM dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Energi Inovasi Anak Indonesia (EVINDO) adalah salah satu perusahaan yang mengusung Teknologi Penghemat BBM yang menggunakan konfigurasi kutub medan magnet permanen. Saat ini, EVINDO yang beranggotakan Indra Gunawan sebagai direktur utama, Fauzi Al Amin sebagai R&D, Prastyo sebagai kepala teknisi, Haris Sucipto sebagai manager marketing, Adi Lesmana Sibarani sebagai manager sales dan Adrian Hilman sebagai manager public relation, telah berhasil menciptakan sebuah produk penghemat BBM yang mampu mengurangi penggunaan BBM sebesar 30-40% dan diberi nama EFE_01_.

Produk asli dari Sumut ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat yang telah menggunakannya. Bahkan apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan langsung oleh Gubernur Sumut, H. Gatot Pujo Nugroho, ST. MSi, saat EVINDO melakukan audiensi dalam memperkenalkan teknologi ini di kediamannya bersama Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Kadis Pendidikan Sumut dan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Kamis (8/1/15).

Dalam sambutannya, Indra Gunawan sebagai pendiri EVINDO memaparkan secara rinci awal mula terbentuknya perusahaan, mekanisme kerja produk dan peluang pasar ke depan di Sumut.

“Teknologi ini merupakan satu-satunya ‘Teknologi Penghemat BBM’ di Indonesia yang telah mendapat hak paten dan pengakuan dari Kementerian Ristek Indonesia,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, Gatot mengungkapkan bahwa EVINDO telah menjawab pertanyaan masyarakat umum dalam mengatasi kenaikan harga BBM dan menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

“Beginilah seharusnya peran pemuda saat ini dalam menciptakan produk yang dapat menjawab pertanyaan masyarakat dengan penuh inovasi dan teknologi,” tambahnya. (evindo/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization