Topic
Home / Berita / Daerah / YMN Salurkan 800 Paket Alat Shalat ke Banjarnegara

YMN Salurkan 800 Paket Alat Shalat ke Banjarnegara

Penyerahan bantuan secara simbolik diterima oleh kepala desa Purwodadi, Agus Nurwanto.  Jumat (9/1/15). (Sari/YMN)
Penyerahan bantuan secara simbolik diterima oleh kepala desa Purwodadi, Agus Nurwanto. Jumat (9/1/15). (Sari/YMN)

dakwatuna.com – Banjarnegara. YMN (Yayasan Masjid Nusantara) bekerja sama dengan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 400 mukena dan 400 sarung untuk warga yang terkena dampak longsor Banjarnegara. Mukena dan sarung disalurkan ke tiga posko pengungsian di Dusun Jemblung, Desa Purwadadi, dan Desa Pencil.

Longsor yang terjadi di penghujung tahun 2014 ini telah merusak ratusan rumah dan 2.038 jiwa di empat kecamatan terpaksa mengungsi.

“Dengan kondisi bencana seperti ini, pasti banyak warga yang kehilangan atau rusak alat shalatnya. Padahal umat muslim wajib shalat setiap hari dengan menggunakan peralatan yang bersih dan tidak najis,” tutur Direktur YMN, Muhammad Sobirin, Jumat (09/01/15).

Penyaluran mukena dan sarung dilakukan oleh dua relawan YMN yang bekerja sama dengan pemerintah setempat. Penyaluran dilakukan selama empat hari dengan mendatangi posko-posko yang dijadikan target penyaluran. “Alat shalatnya ada yang diberikan langsung ke warga, ada yang diwakilkan ke kepala desa setempat,” terang Hilman, relawan YMN.

Kepala Desa Purwodadi, Agus Nurwanto menuturkan apresiasinya, ”Terima kasih donatur YMN dan RZ yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan seluruh pengurus YMN. Dan semoga YMN dapat menyebarkan kebaikan lebih luas lagi.”

Tahun 2014 YMN menyalurkan 3.600 mukena di Pulau Jawa dan Sumatera, termasuk ke lokasi-lokasi bencana. “Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur di nusantara.” (sari/ymn/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Distribusi Bantuan Banjir Bima Masih Terus Berlanjut

Figure
Organization