Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Belasan Pangkalan Militer AS di Eropa Ditutup

Belasan Pangkalan Militer AS di Eropa Ditutup

Kapal induk AS melakukan latihan dalam suatu misi baru-baru ini (BBC)
Kapal induk AS melakukan latihan dalam suatu misi baru-baru ini (BBC)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel, mengukuhkan penutupan 15 pangkalan militer negara itu di Eropa. Penutupan diharapkan dapat menghemat dana sekitar 500 juta dolar AS pertahun.

“Saya tahu langkah ini akan mengurangi jumlah tenaga kerja di beberapa negara tuan rumah. Saya menghargai dukungan besar yang mereka berikan kepada kami selama puluhan tahun dan terus memberikan dukungan sampai sekarang,” ungkap Menteri Pertahanan Chuck Hagel dalam keterangannya.

Di antara pangkalan militer yang akan ditutup adalah pangkalan udara Mildenhall di luar ibu kota London, Inggris.

Wartawan BBC Jonathan Beale melaporkan (8/1/2015) penutupan pangkalan militer AS di Inggris akan menyebabkan jumlah personel militer dan sipil berkurang sekitar 2.000 orang selama beberapa tahun mendatang.

Saat ini Amerika Serikat menempatkan sekitar 60.000 tentara di sejumlah negara Eropa, sebagian besar di Jerman, Italia, dan Inggris.

Penutupan 15 pangkalan militer di Eropa, lapor Beale, adalah bagian dari kajian ulang skala besar yang dilakukan ketika negara adidaya yang sedang berusaha memperluas pengaruhnya di kawasan Asia-Pasifik tersebut. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization