Home / Berita / Nasional / Bantu Proses Evakuasi, RZ Dirikan Posko Relawan AirAsia QZ8501

Bantu Proses Evakuasi, RZ Dirikan Posko Relawan AirAsia QZ8501

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Posko RZ di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. (Asih/RZ)
Posko RZ di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. (Asih/RZ)

dakwatuna.com – Pangkalan Bun. RZ (Rumah Zakat) mendirikan posko dapur umum, laundry, dan pemijatan untuk relawan dan anggota TNI yang melakukan evakuasi AirAsia QZ8501 di perairan Kalimantan Tengah. Selain itu, RZ pun menurunkan ambulance untuk mobilisasi jenazah dari posko pencarian dan evakuasi di Lanud Iskandar ke RS Imanuddin, Pangkalan Bun.

“Dalam kondisi bencana seperti jatuhnya pesawat AirAsia ini, bukan hanya korban yang perlu menjadi perhatian, tetapi juga para relawan evakuasi. Mereka telah bekerja 11 hari tanpa henti. Karena itu selain membantu proses evakuasi, RZ juga memberikan layanan untuk relawan dan anggota TNI yang bertugas,” tutur Ahmad Faizs, Head of Program Management RZ, Selasa (07/01/15).

Sebelumnya, RZ menurunkan empat ambulance dan relawan untuk membantu proses evakuasi di Bandara Juanda, Surabaya. RZ pun bekerja sama dengan Indosat untuk menghadirkan layanan kesehatan dan posko segar bagi keluarga korban yang menunggu hasil pencarian di Bandara Juanda.

“Kami akan siaga membantu pihak terkait dalam pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501. Semoga dengan sinergi yang baik antar seluruh komponen masyarakat, jenazah dan puing pesawat dapat segera ditemukan,” ujar Faizs.

Sudah 11 hari Basarnas melakukan proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 di perairan Kalimantan Tengah. Hingga hari ini, jenazah yang berhasil dievakuasi yaitu 40 jenazah dari 167 orang yang berada di dalam pesawat. (Asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Akses Sulit, Tim Rescue PKPU Human Initiative Terus Bantu Evakuasi Korban