Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Islamophobia Berlebihan di Austria, Tur Sekolah ke Gereja Bersejarah Dibatalkan Gara-gara Ada Pelajar Muslim

Islamophobia Berlebihan di Austria, Tur Sekolah ke Gereja Bersejarah Dibatalkan Gara-gara Ada Pelajar Muslim

St. Stephen's Cathedral. (carsonstravels.us)
St. Stephen’s Cathedral. (carsonstravels.us)

dakwatuna.com – Wina. Sebuah sekolah menengah di Wina membatalkan kunjungan belajarnya ke salah satu situs gereja bersejarah. Pembatalan itu disebabkan adanya beberapa pelajar Muslim yang akan turut dalam kegiatan tersebut. Para pelajar itu dikhawatirkan akan melakukan perusakan para situs sejarah itu.

Seperti diberitakan Today’s Opinion, Selasa (6/1/2014) kemarin, salah seorang pelajar Muslim menuturkan bahwa wakil kepala sekolahlah yang mengeluarkan keputusan pembatalan. Dia menilai, keberadaan para pelajar Muslim adalah sebuah ancaman.

Akhirnya, kunjungan belajar ke St. Stephen’s Cathedral yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya itu, dibatalkan. Karena dari 23 pelajar di kelas, 10 di antaranya adalah pelajar Muslim. Keputusan ini tentunya ditolak wali kelas, dan juga guru-guru. Bahkan seluruh pelajar menulis surat keberatan kepada wakil kepala sekolah atas keputusan yang sangat diskriminatif ini. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Asosiasi Muslim Austria Sediakan Makanan Gratis untuk Kaum Tunawisma

Figure
Organization