Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjend OKI di Masjid Al-Aqsha: Israel Tak Layak Halangi Umat Islam Sholat di Sini!

Sekjend OKI di Masjid Al-Aqsha: Israel Tak Layak Halangi Umat Islam Sholat di Sini!

Sekjend OKI kunjungi masjid suci Al-Aqsha. (aljalel.co.il)
Sekjend OKI kunjungi masjid suci Al-Aqsha. (aljalel.co.il)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sekjend OKI, Iyad Ameen Madani mengunjungi masjid suci Al-Aqsha dan melaksanakan sholat di dalamnya. Senin (5/1/2014).

Madani dalam kunjungan perdananya itu ditemani dengan mufti Palestina, Muhammad Husein serta pejabat di lingkup lembaga wakaf Islam Al-Aqsha.

Dalam kesempatan tersebut Madani mengaku sangat bahagia dapat mengunjungi masjid Al-Aqsha, yang merupakan masjid utama bagi umat Islam. “Al-Aqsha merupakan salah satu masjid yang sangat dianjurkan untuk dikunjungi,” jelas Madani.

Untuk memasuki kota Al-Quds sendiri Madani tidak lepas dari pemeriksaan dari pihak Israel. Ia mengecam tindakan Israel terhadap dirinya ketika akan masuk ke dalam kota Al-Quds. Karena melewati pemeriksaan yang ketat, Madani harus menunggu beberapa jam di posko militer Israel sebelum kemudian diberi izin untuk menyeberang dan masuk ke kota Al-Quds.

Ia mengkritik keras cara-cara seperti ini. Madani mengatakan, “sebagai bangsa Arab dan umat Islam, kita tidak boleh membiarkan penjajah Israel berada di antara kita dan tempat-tempat suci kita. Sudah menjadi hak kaum muslimin untuk dapat mengunjungi masjid Al-Aqsha tanpa lebih dulu harus melewati hambatan-hambatan seperti ini.”

Dalam kunjungannya ini Madani juga mendapat penjelas dari Menteri Urusan Al-Quds dan Sekitarnya, Adnan Al-Huseini seputar kondisi terkini masjid suci Al-Aqsha. Huseini memaparkan bagaimana kejahatan penjajah Israel yang selama ini selalu menebar ancaman serta melakukan penistaan terhadap masjid suci Al-Aqsha. “Mereka telah merampas hak-hak penduduk Palestina khususnya yang berada di kota Al-Quds,” jelas Huseini.

Menteri ini kemudian mengkritik keras tindak penjajah Israel yang dengan sengaja membuat sulit para penziarah masjid Al-Aqhsa, baik dari tokoh-tokoh Arab, Islam maupun Asing. Cara-cara seperti ini menurutnya adalah gambaran bagaimana sikap penjajah Israel selama ini di tanah Palestina. “Mereka bukan saja sebagai penjajah namun juga telah membuat kerusakan dan memblokade penduduk Al-Quds dan warganya. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil