Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Bukti Kebijakan Jokowi Menaikkan Harga BBm Blunder Luar Biasa

Ini Bukti Kebijakan Jokowi Menaikkan Harga BBm Blunder Luar Biasa

Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (ilustrasi).  (sindonews.com)
Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (ilustrasi). (sindonews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat harga minyak dunia anjlok dinilai sebagai kebijakan yang blunder luar biasa. Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI Aboebakar Alhabsyi di Jakarta, Jumat (2/1).

“Harga minyak dunia turun hingga 30 persen, tetapi pemerintah malah menaikkan harga BBM hingga 30 persen pada November 2014,” ujarnya.

Dia tidak yakin pemerintah dapat menurunkan harga kebutuhan bahan pokok setelah harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi diturunkan.

“Karena saya baca di beberapa media online, menurut Menteri Perdagangan, harga BBM tak pengaruhi harga kebutuhan pokok,” kata politisi PKS itu, seperti yang dilansir oleh InilahCom, Jumat (2/1).

Harga BBM yang turun tak akan bisa mempengaruhi harga pasar yang ada. Tidak mudah mendorong pasar untuk menurunkan harga setelah harga BBM turun.

“Oleh karenanya pemerintah seharusnya berpikir secara strategis sebelum menaikkan harga BBM,” ujarnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurunkan harga BBM subsidi jenis premium dari Rp8.500 menjadi Rp7.600 perliter dan solar dari Rp7.500 menjadi Rp7.250 perliter, terhitung mulai dari tanggal 1 Januari 2015. (inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

KAMMI Desak Jokowi Batalkan Kenaikan Tarif TDL, BBM dan Surat-Surat Kendaraan Bermotor

Figure
Organization