Home / Berita / Daerah / Dakwatuna Peduli Berbagi dan Bersilaturahim dengan Korban Longsor Banjarnegara

Dakwatuna Peduli Berbagi dan Bersilaturahim dengan Korban Longsor Banjarnegara

Anak-anak korban longsor Banjarnegara menerima bingkisan dari dakwatuna peduli, Jumat (2/1/15).  (Relawan @dakwatunapeduli)
Anak-anak korban longsor Banjarnegara menerima bingkisan dari dakwatuna peduli, Jumat (2/1/15). (Relawan @dakwatunapeduli)

dakwatuna.com – Banjarnegara.  Sobat dakwatuna, masih ingatkah dibenak kita tentang bencana longsor yang terjadi di Banjarnegara Jateng? Ya, bencana longsor yang terjadi pada hari Jum’at, 12 Desember 2014 menyisakan duka dan tangis bukan hanya bagi keluarga tapi masyarakat sekitar, karena tertimbunnya 1 desa beserta warganya.

Alhamdulillah, hari ini, Jumat (2/1/15) Relawan @dakwatunapeduli beserta team dari Komunitas @SedekahHarian, Komunitas Aku Cinta Islam, dan komunitas Tahajjud Berantai (KUTUB), di berikan kesempatan oleh NYA untuk bisa berbagi dan bersilaturahim dengan para korban yang berada di sekitar longsor tersebut.

Kami menuju lokasi pengungsian di iringi dengan hujan rintik-rintik dan membawa perlengkapan sekolah, perlengkapan shalat dan lain-lain serta membawa team Trauma Healing untuk berbagi senyum dengan para pengungsi.

Setibanya di lokasi pengungsian, tepat nya di Dusun Gintung, Desa Binangun kami di sambut hangat oleh koordinator pengungsi setempat yang di wakili oleh Bapak Har. Kemudian kami mengumpulkan anak-anak usia sekolah dan balita di lapangan terbuka dan mengajak mereka bermain bergembira.

Acara dimulai jam 13.00 wib dengan bermain balon, di pimpin langsung dari team trauma healing, Bapak Lukman atau lebih dikenal dengan Mr. Looks. Anak-anak tampak sangat menikmati permainan yang sederhana ini dan senyum ceria merekah disetiap wajah mereka. Dengan berkumandangnya adzan Ashar, acara kemudian diakhiri dengan penyerahan goodiebag yang berisi perlengkapan sekolah dan perlengkapan shalat kepada anak-anak.

Setelah shalat ashar, kami di undang oleh para orangtua untuk ‘ngopi’ bersama sambil ngobrol santai. Disana juga terdapat mahasiswa-mahasiswa relawan dari Semarang yang membantu mengkoordinir dan menangani segala kegiatan dan pembagian logistik dari donasi sobat dakwatuna. Kami menyerahkan bantuan alat shalat kepada mereka untuk bisa di teruskan kepada yang sangat membutuhkan.

Alhamdulillah, Allah memilih kami untuk bisa berbagi dan bersilaturahim bersama saudara seiman.

Terima kasih telah mempercayakan kepedulian Sobat Dakwatuna melalui @dakwatunapeduli semoga menjadi bekal amal kebaikan untuk kita semua. Dan semoga kami bisa terus bersinergi kebaikan bersama sobat Dakwatuna. (sbb/dakwatuna)

————————

Salurkan donasi terbaik sobat dakwatuna melalui rekening di Bank Syariah Mandiri No. 2400020601 a.n. dakwatuna. Konfirmasi via sms ke 085883678692 dengan format: Nama#Tanggal#besar donasi#tujuan donasi

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Hadirkan Layanan Kemanusiaan, dakwatuna Menggandeng Global Zakat dan Zakat Bersama