Home / Berita / Nasional / Bambang: Jangan Paksa Golkar Keluar dari KMP

Bambang: Jangan Paksa Golkar Keluar dari KMP

Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo. (lensaindonesia.com)
Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo. (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo menegaskan tidak ada yang bisa memaksa Golkar untuk keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Menurutnya, peringatan ini berlaku bagi siapapun yang memaksa Golkar untuk keluar.

“Jangan paksa Golkar keluar dari KMP,” tegasnya dikutip dari Republika Online (ROL), Jumat (2/1/15).

Ia mengatakan, Indonesia membutuhkan Golkar dan KMP sebagai penyeimbang pemerintah. Selain itu, Indonesia juga butuh partai kritis. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi penyalahgunaan kekuasaan dan perampokan keuangan negara, seperti kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan skandal Century pada dua pemerintahan sebelumnya.

Menurutnya apabila ada pihak atau kelompok yang ingin memaksa Golkar kembali menjadi bagian pemerintahan, maka patut dipertanyakan motifnya. Ia menilai kelompok-kelompok yang ingin Golkar keluar dari KMP mempunyai dua motif.

Pertama, bisa jadi dimaksudkan agar konspirasi kejahatan mereka pada rakyat dan negara terlindungi. “Sebab tidak ada parpol kuat yang kritis,” katanya.

Kedua, terdapat oknum Golkar yang masih bermimpi jadi menteri dan berharap ada reshuffle kabinet. Sehingga, lanjutnya, mereka memaksa  dan menjual murah partai Golkar untuk kembali menjadi hamba kekuasaan. Padahal ini dilakukan mereka atas nama kepentingan pribadi dan bukan mengatasnamakan kepentingan partai.
.
Bambang mengaku kondisi Golkar sangat memprihatinkan. Menurutnya Golkar seolah-olah kehilangan jati diri karena tiba-tiba bernuansa premanisme. Seperti, bersikap saling gertak dan saling ancam.

“Padahal itu bukanlah budaya dan karakter partai Golkar,” ucapnya.

Menurutnya sejak dulu Golkar selalu menggunakan cara-cara yang bermartabat. Juga, selalu besikap elegan yang berdasarkan aturan dan hukum.  Bambang menduga kondisi ini karena ada kekuatan yang tak terlihat.

Golkar menilai mereka sedang bermain dan menghancurkan partai Golkar dengan menggunakan elit Golkar yang kecewa. Ia menambahkan, mereka digunakan sebagai kuda troya untuk menghancurkan partai Golkar dari dalam.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Golkar Resmi Dukung Ahok Maju di Pilgub DKI

Organization