Topic
Home / Berita / Nasional / Mahasiswa SEBI Menghabiskan Malam Tahun Baru dengan Ikut Dzikir Nasional

Mahasiswa SEBI Menghabiskan Malam Tahun Baru dengan Ikut Dzikir Nasional

Mahasiswa STEI SEBI hadir dalam acara 'Dzikir Nasional 2014' yang digelar Harian Umum Republika, Rabu (31/12/14).  (Y,SB/SEBI)
Mahasiswa STEI SEBI hadir dalam acara ‘Dzikir Nasional 2014’ yang digelar Harian Umum Republika, Rabu (31/12/14). (Y,SB/SEBI)

dakwatuna.com – Jakarta.  Harian Umum Republika kembali menggelar acara “Dzikir Nasional 2014” yang kali ini  dihadiri oleh beberapa tokoh yang sangat berpengaruh dalam pergerakan ruhiyah di Indonesia diantaranya, Ust. Yusuf Mansur, Komunitas One Day One Juz (ODOJ), Mamah Dedeh, Santri PPPA Darul Qur’an, Anies Rasyid Baswedan (Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI), Haedan Nashir, Tahfidz oleh anak-anak dari Gaza (Salim,Hussein,Umar), Erick Yusuf, Ust. Tengku Zulkarnain, Ust. Mufti Syafi’I,Lc.,S.Pd.I.,Al-Hafidz. Acara ini dilaksanakan di Masjid AT-TIN Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dzikir Nasional ini dilaksanakan dalam rangka agar di Tahun 2015 Negara Indonesia menjadi Negeri yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Indonesia adalah Negara kaya raya dengan umat Islam terbesar di Dunia, hal ini berpotensi agar umat Islam di Indonesia menjadi pelopor kebangkitan umat Islam di Negara lainnya. Acara “Dzikir Nasional 2014” berlangsung mulai hari Rabu (31/12/14) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (1/1/15) pukul 04.00 WIB. Suasana dalam dzikir Nasional 2014 kali ini tampak ramai, karena banyak dihadiri oleh kaum muslim dan muslimah dari seluruh Indonesia baik dari kalangan Orang Tua, Remaja dan Anak-anak.

Menurut Mahasiswa STEI SEBI, Malam Bina Iman dan Taqwa ini (MaBIT) di acara Dzikir Nasional 2014 ini terasa lekat dengan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an karena setiap detik dalam acara selalu kita dengar lantunan bacaan Al-Qur’an dari santri-santri penghafal Al-Qur’an PPPA Darul Qur’an, pemateri tampak bersemangat dalam menyampaikan materi meski kita dapat melihat banyak peserta yang terkantuk-kantuk untuk tetap mendengarkan taushiyah dari setiap Ustadz-ustadz yang hadir. Acara dzikir Nasional 2014 sangat bagus dan sangat bermanfaat, karena kita semua diajak bermuhasabah dalam bergantinya tahun 2014 ke 2015 daripada melakukan hal yang tidak selayaknya kita lakukan dengan berfoya-foya merayakan pergantian tahun 2014 ke 2015 yang sangat tidak bermanfaat.  (Y,SN/SEBI/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ingat Allah Hatimu Akan Tenang

Figure
Organization