Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Seminar di Madinah tentang Aturan Penggunaan Sosmed dalam Islam

Seminar di Madinah tentang Aturan Penggunaan Sosmed dalam Islam

Salah satu jaringan sosmed terbesar (islammemo.cc)
Salah satu jaringan sosmed terbesar (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi diberitakan telah menyetujui rencana pelaksanaan seminar internasional membahas aturan Islam dalam penggunaan sosial media.

Penasehat Mendagri Arab Saudi, Dr. Sa’id Al-‘Uraby Al-Haritsy, dalam keterangan persnya (31/12/2014) menyatakan bahwa acara tersebut akan disponsori oleh Yayasan Pangeran Nayef bin Abdul Aziz untuk Sunah Nabawiyah dan Studi Islam Kontemporer.

Acara yang akan diorganisir oleh Universitas Islam Madinah itu dimotivasi oleh falsafah Yayasan yang fokus dalam pembinaan pribadi muslim yang sesuai Al-Qur’an dan Sunah Nabawiyah.

Umat Islam dewasa ini dinilai menghadapi berbagai bahaya dan ancaman yang disebabkan oleh penggunaan jaringan sosial media secara salah dan tanpa kesadaran terhadap aturan-aturan Islam.

Seminar tersebut direncanakan akan membahas empat tema utama, yaitu: defenisi jaringan sosmed dan tujuan penggunaannya; aturan Islam dalam penggunaan jaringan sosial media; hubungan jaringan sosmed dengan permasalahan agama, politik, ekonomi, dan sosial; dan peran jaringan sosmed dalam menyebarkan gosip dan fitnah serta pengaruhnya terhadap moral dan perilaku.

Sejauh ini belum ditentukan kapan waktu pelaksanaan seminar penting tersebut. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization