Topic
Home / Berita / Nasional / Ternyata Akun FB Rachma yang Membuat Geger itu Diretas Sejak Lama

Ternyata Akun FB Rachma yang Membuat Geger itu Diretas Sejak Lama

Status Rachma Wati yang diretas oleh orang yang tidak diketahui. (detik)
Status Rachma Wati yang diretas oleh orang yang tidak diketahui. (detik)

dakwatuna.com – Bekasi. Humas SMAN 1 Bekasi, Irmawati memberikan keterangan terkait akun facebook Rachma Wati, siswi SMAN 1 Setu Bekasi yang telah bikin geger. Pasalnya, foto Rachma yang berjilbab dengan status yang tak pantas menjurus ke arah SARA membuat geram netizen di soial media.

Irmawati mengungkapkan, ternyata, siswi SMA itu tak tahu apa-apa soal status itu. Ia menuturkan, Sudah sejak lama, Rachma tak bisa update lagi status di facebooknya. Status Rachma terkait penumpang AirAsia yang hilang ini ramai sejak Senin (29/12).

“Ya sudah ada konfirmasi dengan anaknya, akunnya sudah diretas sejak lama. Dia sudah tidak bisa membuka akun itu,” kata Humas SMAN 1 Setu Bekasi, Irmawati saat ditemui di sekolahnya, seperti yang dikutip dari detikcom, Selasa (30/12).

Selain itu, Irmawati juga menjelaskan, tak hanya sekali ini soal status di akun FB Rachma yang telah dibajak itu membuat ramai. Oktober lalu, lanjut Irma, akun itu juga membuat status yang menjelek-jelekkan SBY. Kemudian kembali muncul status di akun itu terkait penumpang AirAsia yang hilang kontak.

“Itu di-hack oleh orang tidak bertanggungjawab,” ungkap dia.

Pihak SMAIN 1 Bekasi pun berharap agar pelaku yang membajak akun itu sadar dan tak membuat ulah lagi yang mencemarkan nama baik siswi SMA kelas 11 itu.

“Akun itu sudah di-hack sejak lama,” tegasnya.

Perlu diketahui juga menurut keterangan guru yang lain Dede Darsono, akun milik Rachma itu juga pernah meminta pulsa ke rekan-rekan di facebook. Namun saat hendak ditemui dan diatur janji bertemu tak mau. (detik/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Figure
Organization