Topic
Home / Berita / Rilis Pers / PKPU Berikan Bantuan Korban Banjir di Aceh Utara

PKPU Berikan Bantuan Korban Banjir di Aceh Utara

PKPU memberikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara, Sabtu (28/12)
PKPU memberikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara, Sabtu (28/12)

dakwatuna.com – Aceh Utara. Lembaga kemanusiaan nasional PKPU bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara.

Titik Penyaluran meliputi wilayah Lhokseumawe yang meliputi pondok yatim PKPU, Desa Meunasah Tutong dan Desa Blang.

Bantuan yang diberikan meliputi susu balita, pempers, 40 pak full size, makan untuk bayi dan balita, pembalut wanita, biskuit, susu kotak untuk anak-anak, Teh dan gula, makanan siap saji sereal, kopi, ispenser dan galon, persediaan air hangat, obat-obatan kulit dan gatal-gatal, dan lain-lain.

Hari kedua titik penyaluran meliputi pengungsi di pondok yatim pkpu lhokseumawe, Desa Meunasah ceubrek, Desa Blang. Jenis bantuan yang diberikan adalah susu balita, pempers, 40 pak full size, makan untuk bayi & balita, pembalut wanita.

Kemudian, biskuit, susu kotak untuk anak-anak, teh dan gula, makanan siap saji sereal, kopi, dispenser dan galon, persediaan air hangat, obat-obatan seperti obat kulit, gatal-gatal dan demam.

Juga dibagikan family kit “selimut & pakaian layak pakai, hygene Kit berupa sabun mandi cair, pasta gigi, sabun khusus bayi dan balita.

Hadir langsung memberikan bantuan dilokasi bencana Direktur Pendayagunaan PKPU Rully Barlian didampingi Kepala Cabang PKPU Aceh Andi Rohandi.

Rully mengatakan, pihaknya berharap bantuan dapat dipergunakan sebaik-baiknya selama banjir belum surut. “Sambil menunggu waktu untuk bekerja kembali,” katanya, Sabtu (27/11).

Untuk mendistribusikan berbagai barang bantuan itu PKPU menggunakan perahu karet. Saat ini ketinggian air mencapai sekitar 50 – 100 cm di beberapa lokasi. (kis/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization