Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Maroko Larang Penayangan Film Nabi Musa Buatan Hollywood

Maroko Larang Penayangan Film Nabi Musa Buatan Hollywood

Salah adegan dalam film Exodus: Gods and Kings (bbc.co.uk)
Salah satu adegan dalam film Exodus: Gods and Kings (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Maroko. Pemerintah Maroko melarang penayangan film “Exodus: Gods and Kings” arahan Ridley Scott di bioskop-bioskop Maroko, sebagaimana diberitakan BBC (27/12/2014).

Seorang manajer bioskop mengatakan dirinya telah telah mendapatkan peringatan bioskopnya akan ditutup jika tidak mematuhi larangan tersebut.

“Mereka menelpon dan mengancam akan menutup bioskop jika film tersebut ditayangkan,” ungkap Hassan Belkady, seorang manajer.

Tidak dijelaskan dengan rinci alasan Pemerintah Maroko melarang penayangan film itu, setelah sebelumnya dikabarkan memberikan lampu hijau. Awalnya, Exodus: Gods and Kings dijadwalkan untuk dirilis pekan ini.

Sarim Fassi-Fihri dari Moroccan Cinema Centre yang mengatur regulasi mengenai industri perfilman di Maroko sejauh ini menolak menanggapi larangan tersebut.

Exodus: Gods and Kings adalah film yang dibintangi aktor Christian Bale yang berperan sebagai Nabi Musa. Sebagaimana diketahui selama ini Islam melarang penggambaran fisik nabi dan rasul. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Aktivis Maroko Protes Konser Musik Penyanyi Pro-Israel

Figure
Organization