Topic
Home / Berita / Daerah / Bantu Pengamanan Natal, Pimpinan umat Katolik di Malut Ucapkan Terimakasih kepada Umat Islam

Bantu Pengamanan Natal, Pimpinan umat Katolik di Malut Ucapkan Terimakasih kepada Umat Islam

Pemuda Masjid amankan gere
Pemuda Masjid amankan gereja di Ambon. (ilustrasi) (satuislam.org)

dakwatuna.com – Ternate. Pastor Titus Rahail mengucapkan rasa terimakasihnya kepada umat Islam di Ternate yang telah turut andil dalam mengamankan perayaan Natal di Ternate, Maluku Utara.

“Kami berterima kasih kepada umat muslim di Ternate yang ikut mengamankan pelaksanaan Natal dengan cara berjaga di sekitar gereja sejak tadi malam sampai pagi ini,” katanya, seperti yang dikutip dari Inilah.com, Kamis (26/12).

Dari partisipasi umat muslim itu diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa persaudaraan antara umat Muslim dan umat Nasrani di daerah tersebut, sekaligus dapat menunjukkan kepada masyarakat luar bahwa kehidupan toleransi beragama di Maluku Utara sangat kuat.

Sementara itu, Ketua DPW GP Ansor Malut, Salim Thaib mengatakan, pihaknya ikut mendukung pengamanan perayaan Natal di daerah ini, dengan menerjunkan sedikitnya 160 anggota Banser untuk ditempatkan di berbagai gereja yang ada di Kota Ternate.

Mereka melakukan pengamanan di gereja bersama aparat kepolisian serta pengamanan dari internal gereja. (ant/inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization