Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pilot Pesawat Koalisi Tertangkap ISIS, Seorang Ibu di Suriah Memintanya Dihukum Mati

Pilot Pesawat Koalisi Tertangkap ISIS, Seorang Ibu di Suriah Memintanya Dihukum Mati

Pilot koalisi yang ditangkap ISIS. (sdu-syria.org)
Pilot koalisi yang ditangkap ISIS. (sdu-syria.org)

dakwatuna.com – Damaskus. Beberapa media di Suriah, Kamis (25/12/2014) kemarin, memublikasi sebuah rekaman video seorang ibu yang meminta pilot berkebangsaan Yordania dihukum mati. Sang ibu beralasan bahwa pilot yang tergabung dalam koalisi internasional pimpinan Amerika itu mengebom sekolah di Al-Riqa, Suriah.

Sang ibu menyatakan kesedihannya melihat negara-negara Arab menghancurkan sekolah anak-anaknya di provinsi Al-Riqa. “Basyar menyayat-nyayat hati kami. Sedangkan negara-negara Arab itu mengirimkan pesawat-pesawatnya membunuhi kami.”

Dia sangat kecewa dengan sikap sejumlah negara Arab, “Bukannya membantu kami rakyat Suriah, pesawat-pesawat mereka malah menghancurkan sekolah-sekolah kami.” Selasa yang lalu, sebuah sekolah di provinsi Al-Riqa hancur setelah dibom pesawat koalisi pimpinan Amerika dan program perang melawan ISIS (Negara Islam di Irak dan Syam).

Sementara itu, seorang pilot berkebangsaan Yordania yang tergabung dalam pasukan koalisi internasional berhasil ditangkap personil ISIS. Pesawat yang dikendalikannya pun hancur ditembak. Foto dan video pilot yang bernama Muaz Al-Kabasibah saat ditangkap sempat terpublikasikan, dan dinyatakan sebagai pilot koalisi pertama yang ditawan. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization