Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / TV Berita dengan Jumlah Penonton Tertinggi di Seluruh Arab

TV Berita dengan Jumlah Penonton Tertinggi di Seluruh Arab

Saluran TV Aljazeera yang berbasis di Qatar (techloy.com)
Saluran TV Aljazeera yang berbasis di Qatar (techloy.com)

dakwatuna.com – Qatar. Saluran televisi berita yang berbasis di Qatar, Aljazeera (Aljazirah), menyebutkan bahwa pihaknya masih menjadi TV dengan angka penonton paling banyak dibandingkan TV berita Arab lainnya sepanjang tahun 2014.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (24/12/2014), berdasarkan laporan dua riset di Qatar disebutkan bahwa Aljazeera ditonton oleh 53,9% pemirsa mengalahkan 4 saluran TV berita Arab lainnya.

Hasil ini disimpulkan melalui dua riset secara terpisah yang dilakukan oleh dua perusahaan internasional, Ipsos dan Sigma, selama periode Januari-September 2014.

Berdasarkan hasil riset ditemukan jumlah penonton aktif Aljazeera mencapai rata-rata 23 juta orang pemirsa setiap harinya selama Januari-September, di mana program berita mendominasi 42,17% dibandingkan jenis program-program lainnya.

Sembilan program yang bernuansa berita masuk ke dalam 10 program berita TV yang diminati penonton, di antaranya program “Maa Waraa Al-Khabar” (Apa di Balik Berita) dan program “Al-Ittijah Al-Mu’akis” (Pandangan Lain).

Direktur program berita Aljazeera, Yasir Abu Hilalah, menyampaikan bahwa peliputan berita oleh Aljazeera unggul karena keberanian wartawannya untuk memasuki medan-medan berat yang tidak disentuh oleh media lainnya. (aljazeera/islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Gempa dan Tsunami Palu Jadi Trending di Situs Al Jazeera

Organization