Topic
Home / Berita / Nasional / Belum Pernah Dapat Sosialisasi Soal “Kartu Sakti” Jokowi, Kepala Desa Kebingungan Hadapi Warga

Belum Pernah Dapat Sosialisasi Soal “Kartu Sakti” Jokowi, Kepala Desa Kebingungan Hadapi Warga

Presiden Joko Widodo luncurkan tiga kartu 'sakti'. (atjehcyber.net)
Presiden Joko Widodo luncurkan tiga kartu ‘sakti’. (atjehcyber.net)

dakwatuna.com – Kediri. Kartu sakti yang dikeluarkan oleh Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) membuat banyak warga dan kepala desa kebingungan. Bahkan, sejumlah kepala desa tidak tahu menahu tentang kartu KPS, karena belum mendapatkan sosialisasi.

Sejumlah kartu sakti program Jokowi-JK dinilai masyarakat masih simpang siur. Kartu sakti yang hingga kini belum pernah disosialisasikan ke masyarakat. Kepala desa di Kabupaten Kediri kebingungan menjelaskan kepada warganya.

Kepala Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Abdul Khamid mengatakan, informasi seputar KPS masih simpang siur dan hanya ramai di pemberitaan media saja.

“Banyak warga yang menanyakan fungsi KPS dan prosedur pengurusannya, tetapi belum bisa dijelaskan secara rinci, karena belum ada sosialisasi dari pemerintah,” ujar Abdul Khamid, seperti yag dikutip dari Inilah.com, Rabu (24/12).

Pemerintah, lanjut Hamid, sebaiknya segera mensosialisasikan program KPS dan mendata ulang warga miskin yang bisa memanfaatkan program tersebut. Sebab, kenyataan di lapangan banyak penerima manfaat yang sudah dalam keadaan ekonomi mampu. Sementara warga yang benar-benar miskin justru tidak mendapatkan.

Diketahui, Pemerintahan Jokowi-JK sejak telah meluncurkan sejumlah program sosial, yang diwujudkan dalam bentuk kartu. Ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan kartu-kartu lainnya. Program berupa kartu-kartu itu menjadi andalah Jokowi-JK saat kampanye pilpres lalu, akan tetapi hingga saat ini masih banyak warga belum mendapatkan sosialisasi dan manfaatnya. (beritajatim/inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Human Initiative Distribusikan Bantuan Ke Lampung Selatan

Figure
Organization