Home / Berita / Internasional / Afrika / Militer Aljazair Berhasil Tewaskan Pemimpin Jundi Al-Khilafah

Militer Aljazair Berhasil Tewaskan Pemimpin Jundi Al-Khilafah

Herve Gordel, warga Perancis, sebelum dibantai oleh penculiknya (aljazeera.net)
Herve Gordel, warga Perancis, sebelum dibantai oleh penculiknya (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Aljazair. Militer Aljazair mengumumkan (23/12/2014) bahwa pihaknya berhasil menewaskan Abdul Malik Qoury, pemimpin kelompok radikal Jundi Al-Khilafah.

Kelompok radikal ini sebelumnya menculik seorang wisatawan asal Perancis, Herve Gordel, pada bulan September lalu dan merekam pembunuhannya.

Dalam keterangan persnya, militer Aljazair mengumumkan bahwa pihak berhasil menewaskan tiga orang teroris di kota Yusr (60 km sebelah timur kota Alger), salah satunya dipastikan Abdul Malik Qoury.

Keberhasilan militer Aljazair ini bagian dari operasi militer memerangi terorisme yang diumumkan sejak 12 minggu lalu setelah penculikan warga Perancis sebagaimana disebut di atas.

Operasi militer tersebut diikuti oleh 3000 personil tentara, guna menyisir wilayah pegunungan dan pedalaman tenggara ibukota Aljazair.

Kelompok Jundi Al-Khalifah adalah gerakan terorisme bersenjata di Aljazair yang mengumumkan dukungan dan loyalitasnya kepada kelompok ISIS di Suriah dan Irak. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan Sebut Akan Ada Pertempuran Besar di Turki, Ada Apa?

Organization